Grand Theft Auto V Kembali Menggoda Melalui Screenshot Bernuansa San Andreas

Kita pertama kali mendapatkan info mengenai Grand Theft Auto (GTA) V pada awal November 2011 lalu, melalui debut trailer sepanjang 1:26 menit. Trailer tersebut memberi pandangan awal pada kita seperti setting Los Santos, kota fiksi yang diadaptasi dari kota asli Los Angeles dan sekitarnya, seperti California dan termasuk Hollywood. Musik yang digunakan di sepanjang trailer disebut “Ogdens’ Nut Gone Flake” dari band asal Inggris The Small Faces. Cek di bawah ini untuk trailer tersebut:

Grand Theft Auto V Trailer

httpv://youtu.be/QkkoHAzjnUs

Saat itu sang developer Rockstar Games mengkonfirmasikan jika Grand Theft Auto V tengah dikembangkan, dan mengambil setting Los Santos serta perbukitan, pinggiran kota serta pantai yang berada di sekitar wilayahnya. Karena begitu luas areanya, dianggap sebagai GTA terbesar dan paling ambisius yang pernah mereka kembangkan. Sam Houser sebagai kreatornya menyebutnya sebagai pengembangan paling radikal dari “dunia” GTA. Sebelumnya setting Los Santos tersebut sudah diguakan dalam GTA: San Andreas yang dirilis 2004 lalu, serta GTA pertama yang dirilis 1997 silam. Rockstar Games juga pernah merender dua kota lain yang menjadi bagiannya, yaitu San Andreas (dari Las Venturas dan San Fierro, yang diadaptasi dari Las Vegas serta San Francisco).

Dan kini, tepatnmya 12 Juli 2012 kemarin, melalui bagian Q&A di blog mereka, Rockstar merilis dua screenshot dari game yang tengah mereka kembangankan, dan rencananya untuk platform X360 serta PS3, dengan rencana rilis yang masih belum dipastikan. Dalam blog tersebut juga disebutkan bahwa mereka memang tidak mengumbar lebih banyak media, karena dalam posisi tidak bisa menunjukkan lebih banyak selain trailer yang sudah kita nikmati sejak akhir tahun lalu — sibuk dengan proses pengembangan. Dari screenshot tersebut, kita kembali diyakinkan jika memang aksimu nanti juga kembali mengambil tempat di San Andreas.

Mereka juga menjelaskan jika membuat game seperti GTA V membutuhkan banyak waktu, dan pasti akan lebih banyak informasi dirilis jika proses pengembangannya makin jauh. Namun sayangnya, selain dua screenshot tersebut, kita masih belum mendapatkan kapan tanggal pasti game tersebut bakal dirilis. Berharap saja akhir tahun (Oktober, jika melihat jadwal beberapa GTA sebelumnya), atau awal tahun depan (April, jika melihat jadwal rilis GTA IV).

Sumber: Rockstar Games


SHARE
Previous articleDragon Nest Server Korea Terancam Tutup Selamanya!
Next articlePembangunan Gundam Setinggi 20 Kaki di China
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.