Kini Juga Bisa Berburu di Yakuza 5!

 

Sega mengkonfirmasikan akan membawa kembali Taiga Saejima dalam Yakuza 5, lebih tepatnya dalam komponen gameplay Another Drama, dengan mengambil setting di Hokkaido. Dikisahkan Taiga yang sedang berburu beruang diHokkaido, tapi kemudian tersesat di dalam gunung bersalju yang tebal. Tersesat, kedinginan, sepertinya tak ada harapan bagi dirinya, tapi tiba-tiba dia ditolong oleh seorang kakek yang ternyata tinggal di gunung tersebut. Kemudian kakek itu menceritakan mengenai hewan buas legendaris bernama Yama Oroshi, dan Taiga pun memutuskan untuk memburunya.

Inilah elemen gameplay terbaru dalam Yakuza 5, kamu mengendalikan Taiga untuk berburu binatang dalam cuaca ekstrim di gunung bersaljuHokkaido. Benar-benar seperti berburu dalam artian sesungguhnya, dimana kamu harus menguntit, mengejar, dan menembak buruan dengan tepat. Keputusan menembak berperan penting di sini. Jika terlalu cepat menembak, hewan buruan akan kabur karena melihat sosok Taiga. Sedangkan kalau terlalu lama, hewan buruan lambat laun akan menyadari sosok Taiga dan pada akhirnya juga kabur.

Faktor cuaca juga berperan di sini. Mirip dengan suasana gunung bersalju sesungguhnya, di tengah-tengah berburu akan ada salju longsor yang mengubah keadaan dengan drastis. Bahkan juga akan ada badai salju yang akan mempengaruhi penglihatan. Semuanya terjadi secara real time di sini.

Selain senapan, Taiga juga dibekali dengan beragam perangkap yang bisa membantunya dalam berburu. Untuk membuat permainan lebih realistis, Taiga di sini memiliki stamina yang bisa terkuras bila kamu membuatnya terus menerus berlari. Untuk memulihkan stamina, kamu harus menghentikan gerakan Taiga, jadi perhitungkan baik-baik bila tidak ingin kehilangan target hewan buruanmu. Badai salju tadi juga bisa menguras staminanya lebih cepat.

[Sumber : Famitsu, Watch Impress, Siliconera, Andriasang]

SHARE
Previous articleTwitter for Nokia, Ponsel Series 40 Kini Makin “Cerdas!”
Next articleRobin Muncul di The Dark Knight Rises!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.