Bahkan Sekarang Ada Unsur Game Rhytm di Yakuza 5!

 

Jika sebelumnya kita telah membahas komponen Another Drama untuk Taiga Saejima yang memungkinkan kita berburu, untuk Haruka kita akan disuguhkan dengan unsur game rhythm. Tidak hanya itu, bahkan juga ada unsur simulasi di sini. Dikisahkan Haruka, seorang gadis remaja yang ingin menjadi idol. Untuk mewujudkan impiannya dia harus mengikuti acara bernama Priccess Ring di Kansai. Di sana dia akan melakukan melakukan debut pertamanya sebagai idol. Dari Kansai, dia kemudian pergi ke Osaka untuk bertanding dengan lawan-lawan yang memiliki talenta di atasnya. Semua dia lakukan demi memenuhi impiannya yaitu menjadi idol nomor satu.

Di Another Drama Haruka ini, kamu akan melakukan beragam kegiatan layaknya seorang idol sungguhan seperti wawancara, muncul di acara TV, dan lainnya. Mungkin banyak yang mengira kegiatan itu tidak penting karena mengira menjadi idol cukup bernyanyi saja, tapi sebenarnya kegiatan itu sangatlah penting karena bisa menambah popularitas Haruka.

Selain melakukan promosi di berbagai media, kamu juga harus berlatih agar bisa tampil maksimal saat berada di atas panggung. Di sinilah unsur rhythm bisa kamu temui, dimana kamu harus menekan tombol-tombol yang tertera pada layar dengan waktu yang tepat sehingga Haruka bisa menyanyi dan menari dengan benar. Penampilan yang sempurna akan meningkatkan popularitas Haruka, dan dengan demikian akan semakin banyak fans yang memberi hadiah serta tawaran dari pihak televisi untuk menyiarkan performa Haruka di atas panggung.

Di sini terdapat berbagai macam hal yang bisa dilakukan oleh Haruka untuk menambah popularitas dan juga pengalamannya sebagai seorang idol.

1. Jumpa Fans

Selain beraksi di atas panggung, Haruka juga harus menciptakan hubungan kepada para fans setianya, dan jika dilakukan sudah pasti popularitasnya meningkatnya. Di sini Haruka bisa berbincang-bincang dengan fans, melakukan ritual jabat tangan, dan lain sebagainya.

2. Wawancara dengan media

Dengan melakukan wawancara di berbagai media cetak, popularitas Haruka juga meningkat. Jadi sering-sering saja melakukannya.

3. Berpartisipasi dalam acara kuis di televisi

Ini adalah salah satu media yang sangat efektif untuk mempromosikan Haruka. Pastinya dong, dimana Haruka semakin sering muncul di layar, maka semakin populerlah dia. Tentu saja kamu yang mengendalikan Haruka untuk menjawab berbagai pertanyaan kuis yang ditanyakan.

4. Egao de Enyan

Merupakan sebuah acara yang menghadirkan wawancara eksklusif dengan Haruka secara langsung.

[Sumber : Andriasang, Game Watch, Gpara]


SHARE
Previous articleComic Con 2012: Parade Batmobile dari Tahun 1966 Hingga yang Terbaru
Next articleComic Con 2012: Teaser Poster Pertama Man of Steel
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.