Sam Raimi Akan Tinggalkan Proyek Film World of Warcraft?

Pada tahun 2009 lalu, Sam Raimi menolak untuk melanjutkan trilogi Spider-Man yang sudah menginjak seri ketiga, dan memilih untuk menyutradarai versi film dari World of Warcraft. Namun, setelah tiga tahun berselang dan tidak ada perkembangan yang signifikan, Sam Raimi secara mengejutkan dikabarkan akan segera meninggalkan proyek film ini.

Menurut pengakuan resmi Sam Raimi kepada Crave, dia mengatakan bahwa Blizzard dan Legendary Pictures sepertinya kecewa karena Sam Raimi menandatangi kontrak untuk membesut film Oz: The Great and Powerful. Dan sejak penandatanganan kontrak tersebut, Blizzard dan Legendary Pictures pun sepakat untuk mencari pengganti Sam Raimi. “Sepertinya, mereka (Legendary Pictures dan Blizzard) sudah tidak menginginkan saya menyutradarai World of Warcraft lagi setelah saya menandatangani kontrak dengan Oz: The Great and Powerful, lantas mereka bergerak untuk mencari pengganti saya”, demikian pernyataan resmi Sam Raimi kepada Crave.

Sebenarnya, Sam Raimi masih tertarik untuk menggarap World of Warcraft, dan mengatakan bahwa film ini memiliki prospek yang cukup bagus. Namun, karena tindakan Legendary Pictures dan Blizzard ini, dia pun nampaknya harus meninggalkan posisi sutradara film tersebut. Belum ada konfirmasi resmi, siapa yang akan menggantikan posisinya. Namun, ada satu nama yang mencuat ke permukaan, yaitu Duncan Jones, sutradara Moon dan juga putra dari David Bowie. Indikasinya, tahun lalu dia sempat mengatakan “cemburu” karena Sam Raimi beruntung bisa menyutradarai film dengan IP sebesar World of Warcraft.

Siapapun penggantinya, tentu saja berita ini membuat pengembangan film ini kembali terhambat dan tidak ada kejelasan kapan akan selesai. Kira-kira siapa pengganti yang cocok ya? Silahkan share pendapat kamu di kolom komentar ya!

[Sumber: CVG, Wikipedia]