Comic Con 2012: Informasi Terbaru Film-film Superhero Marvel

Masih dari acara San Diego Comic Con 2012. Marvel Studios membuka nama dan logo untuk tiga sekuelnya (Iron Man, Thor, dan Captain America) serta dua film terbaru mereka, Ant Man dan Guardians of the Galaxy.

Melalui Kevin Feige, akhirnya Marvel resmi mengkonfirmasi film terbaru mereka yang selama ini dirahasiakan yaitu Guardians of the Galaxy. Tapi sangat disayangkan, ini jauh dari ekspektasi saya karena saya kira Guardians of the Galaxy akan dibuat live action mengingat tokoh Thanos yang muncul di akhir film The Avengers (2012).

Berikut logo film-film terbaru Marvel:

Film pertama adalah Ant-Man, walaupun telah memiliki sutradara namun masih belum ada informasi yang baru mengenai film ini.

Disutradarai oleh Edgar Wright, film Ant-Man saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Dari semua film Marvel, Iron Man 3 paling menarik perhatian di Comic Con tahun ini. Bagaimana tidak, Marvel memajang semua koleksi Iron Man suit di pameran ini dan tak ketinggalan yang terbaru Extremis suit.

Kedatangan Robert Downey Jr. tanpa pemberitahuan sebelumnya pun membuat heboh acara Comic Con. Dan informasi terbaru mengenai Iron Man 3 adalah ditengah-tengah press-con sutradara Shane Black telah mengkonfirmasi bahwa Ben Kingsley akan memerankan tokoh Mandarin.

Disutradarai oleh Shane Black dan dibintangi oleh Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, Gwyneth Paltrow, Don Cheadle, Guy Pearce, Ben Kingsley, James Badge Dale, Jon Favreau. Iron Man 3 akan tayang pada 3 Mei 2013.

Setelah Iron Man 3 rilis nanti, spin-off kedua The Avengers yang akan menyusul adalah Thor. Tapi, walaupun Marvel telah merilis logo baru untuk sekuel pertamanya, masih belum ada informasi seputar film ini, baik jalan cerita maupun villain yang akan menjadi lawan Thor nantinya selain beberapa nama pemain yang akan bermain di film ini.

Setelah beberapa waktu lalu Kevin Feige menegaskan bahwa Thanos tak akan muncul di Thor 2. Saya jadi penasaran siapa ya yang akan menjadi musuh utama Thor disini, semoga saja bukan Loki lagi… :)

Disutradarai oleh Alan Taylor dan dibintangi oleh Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Jaimie Alexander, Idris Elba, Stellan Skarsgård. Thor: The Dark World akan tayang pada 8 November 2013.

Menyusul Iron Man 3 dan Thor: The Dark World adalah Captain America: The Winter Soldier. Selain Chris Evans dan Samuel L. Jackson yang akan bermain disini, nama baru yang muncul adalah Anthony Mackie.

Selain bermain di film Abraham Lincoln: Vampire Hunter (2012) kemarin, Makie juga bermain di Gangster Squad (2012) dan Pain and Gain (2013). Dan kabarnya Makie sekarang dalam pembicaraan untuk bermain sebagai Sam Wilson/The Falcon di sekuel pertama Captain America ini.

Karakter Falcon sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969, dan merupakan superhero berdarah African-American pertama.

Kekuatannya berasal dari kostum yang dipakainya yang memberikan kekuatan super dan kemampuan untuk terbang serta memiliki kemampuan telepati untuk berkomunikasi dengan burung.

Selain Makie, kabarnya sahabat Steve Rogers di Captain America: The First Avenger (2011), Bucky Barnes (Sebastian Stan), akan kembali dihidupkan disini sebagai The Winter Soldier.

Disutradarai oleh Anthony Russo dan Joe Russo dan dibintangi oleh Chris Evans, Samuel L. Jackson, Anthony Mackie. Captain America: The Winter Soldier akan tayang pada 4 April 2014.

Dan yang terakhir adalah Guardians of the Galaxy, yang sebelumnya rumornya berhembus sangat kencang.

Seperti yang saya sampaikan diatas, sangat disayangnya Guardians of the Galaxy hanyalah sebuah film animasi. Belum ada informasi yang baru mengenai film ini selain akan mengangkat cerita tentang ras alien yang melakukan perjalanan ke Bumi untuk melindungi planet ini dari serangan ras alien lain yang dijuluki Bardoon.

Dipercaya bahwa film ini akan tersambung dengan The Avengers 2, namun karena ini adalah film animasi, jadi masih belum jelas hubungan yang seperti apa. Selain itu juga masih belum ada kejelasan apakan Pixar akan ikut ambil bagian dalam pembuatan film ini.

Guardians of the Galaxy akan tayang pada 1 Agustus 2014.

Sumber: Filmofilia, Movie Web, Collider