Dan Akhirnya, Lara Croft and the Guardian of Light Dirilis Untuk Android!

Setelah tahun lalu untuk iOS, dan April lalu untuk PlayBook, akhirnya Square Enix meng-convert Lara Croft and the Guardian of Light untuk Android. Sementara ini ekslusif Xperial S, Ion dan Play!

Dan Akhirnya, Lara Croft and the Guardian of Light Dirilis Untuk Android!

Dan Akhirnya, Lara Croft and the Guardian of Light Dirilis Untuk Android!

Yup, memang benar, Lara Croft and the Guardian of Light ini Sebelumnya sudah dirilis sejak Agustus 2010 untuk Steam, XBLA dan PSN dan kemudian menyusul Desember 2010 untuk iOS. Nyaris satu setengah tahun kemudian Lara Croft and the Guardian of Light meluncur untuk PlayBook. Awalnya kami mengira Android tidak kebagian jatah game action adventure ini. Namun Square Enix berbaik hati, dan merilisnya 16 Juli 2012 kemarin, sementara ekslusif Xperia dulu -- tidak semua Xperia sih, tipe top-of-the-line-nya seperti Xperia S dan Xperia ion (sudah dijual di Indonesia dengan harga 5.7 jutaan) yang memang bisa menjalankan software framework crossplatform PlayStation Mobile dan standar PlayStation Certified. Selain itu, Xperia PLAY juga bisa langsung menjalankan game ini lho, dan kebetulan ada rekan kami yang langsung mencobanya, dan berjalan lancar.

Dan Akhirnya, Lara Croft and the Guardian of Light Dirilis Untuk Android!

Sejak awal Square Enix memang ingin meluaskan serial Tomb Raider dalam bentuk digital download, karena itulah kamu tidak menemukan brand Tomb Raider di sini. Dan tidak seperti game lainnya di keseluruhan serial Tomb Raider, dalam game ini lebih ditekankan gameplay kooperatip yang mengedepankan teamwork antara dua pemain. Selain single player, kamu bisa memainkan mode multiplayer online-nya, dimana kamu mengendalikan entah Lara Croft atau seorang pria dari bangsa Maya berusia 2,000 tahun bernama Totec. Keduanya bekerjasama dalam menghentikan kekuatan jahat yang dikenal sebagai Xolotl, sekaligus mengambil kembali artifak turun temurun bangsa Maya, Mirror of Smoke.

Dan Akhirnya, Lara Croft and the Guardian of Light Dirilis Untuk Android!

Walaupun meninggalkan kesan third person action yang sudah dikenal sebelumnya, namun banyak yang memuji Lara Croft and the Guardian of Light karena sangat pas menggambarkan aksi Lara Croft. Tampilan isometris, grafis yang bagus untuk ukuran downloadable game, serta banyaknya pilihan perlengkapan dan upgrade karakter. Kemudian puzzle yang disuguhkan pun begitu menantang, dan membutuhkan kerjasama dua pemain untuk bisa menyelesaikannya. Overall banyak juga yang mengganjar Lara Croft and the Guardian of Light sebagai Tomb Raider terbaik, setidaknya setelah beberapa kegagalan seri - seri terakhir konsolnya.

Download saja langsung Lara Croft and the Guardian of Light via Google Play Store! Itu hanya file installer-nya saja, karena data-nya harus kamu download lagi melalui koneksi Wi-Fi, dan besarnya mencapai 325 MB! Untuk harga, awalnya Square Enix mematok harga diskon US $1.30 untuk versi Xperia ini --  lebih murah dari harga perdana versi iOS dan PlayBook-nya. Namun tak lama lagi harganya bakal kembali normal menjadi $2.99. Sekadar perbandingan, saat ini versi iPhone, iPad dan PlayBook dijual dengan harga $0.99, $2.99 dan $1.29.Oh ya, sementara ini hanya untuk smartphone Xperia ya, Droid lain dipastikan tidak bisa memainkannya secara resmi (muncul tampilan error untuk grafisnya jika dipaksakan). Namun kami yakin tidak lama lagi juga bakal dirilis untuk Droid lainnya.

Lara Croft and the Guardian of Light

Sumber: Play Store

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU