Oppo Finder, Smartphone Android Tertipis dan Terkuat di Dunia

Kita mungkin baru mengenal Motorola RAZR XT910 jika mencari Droid yang tipis, namun sekaligus juga lumayan durable menghadapi benturan dan goresan ringan. Namun saat dihadapkan pada nama OPPO Digital, perusahaan elektronik yang berpusat di Dongguan, China, Droid Motorola tersebut harus bertekuk lutut. Mereka memang lebih terkenal di produk semacam MP3 player, Portable Media player, LCD-TV, eBook, hingga player DVD/Blu-ray Disc. Namun pertama kali mencoba eksis di dunia Android, OPPO langsung membuat terobosan dengan Oppo Finder.

Jika segera dirilis di pasar global, Oppo Finder mungkin bakal makin dikenal sebagai Droid tertipis di dunia, dengan ketebalan hanya 6.65 mm — karena ZTE juga sudah mengkonfirmasikan Athena, yang ketebalannya hanya 6.2 mm. Tidak hanya profilnya yang sangat langsing, namun melalui pengenalan video selama 4 menit yang kami sertakan di bawah, kamu bisa mengetahui jika smartphone ini ternyata juga sangat kuat. Mungkin kamu berpikir smartphone tipis rawan patah jika diselipkan ke dalam kantong jeans. Namun yang satu ini justru ekstrem, karena kekuatannya digambarkan mampu menggantikan fungsi palu, ketika layarnya dipukulkan ke arah paku hingga menancap ke dalam balok kayu, ternyata sama sekali tidak menyisakan luka, baret, atau pecah layarnya. Perhatikan saja demo berikut ini:

OPPO Finder Hammer Test

httpv://youtu.be/6tMyDKdFs-o

Saat ini Oppo Finder sudah dijual di China sejak awal Juli 2012 lalu dengan harga sekitar $393. Selain profil tipis, bentuk manis, juga layar lebar 4.3 inchi dengan bahan Super AMOLED Plus, prosesor dual-core A15 (kemungkinan ARM Cortex-A15) dengan kecepatan standar 1.5 GHz, kamera utama 8 megapixel yang mampu merekam video 1080p HD, kamera sekunder di depan 1.3 megapixel yang juga bisa merekam video HD 720p, 16GB ROM, 1GB RAM dan menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Yup, spesifikasinya juga sangat menggoda… tidak semua ponsel China itu kurang powerfull, bukan!? Tingga ada yang mau tidak distributor Indonesia memasarkannya kemari, mengingat Meizu MX saja juga ada yang menjualnya secara resmi di Indonesia.

Launch Event Oppo Finder

httpv://youtu.be/AqxalE6my0I

Sumber: Oppo atau di Oppo UK