Fieldrunners 2 Dirilis, Satu Pilihan Terbaik Game Tower Defense Mobile

Satu genre yang sangat nyaman dimainkan di gadget mobile adalah tower defense. Apalagi dengan bidang layar yang besar, mempermudah jari dalam mengambil dan menempatkan unit di area yang menjadi rute musuh. Dan salah satu game tower defense populer untuk mobile adalah Fieldrunners.

Game yang dikembangkan oleh Subatomic Studios pertama kali untuk iOS pada Oktober 2008 lalu itu kemudian mendapatkan port handheld karena banyak dinilai positif. Setelah iOS, kita mendapatkan versi PSP dan juga PSN (untuk PS3), kemudian juga untuk feature phone (alias yang menggunakan Java), menyusul kemudian Nintendo DSi, lalu untuk Android pada Juli 2011, dan dikonvert ke HTML5 serta muncul di Chrome Web Store pada Oktober 2011, dan terakhir Mei 2012 lalu untuk PC melalui Steam.

Sebagai game pertama Subatomic Studios, Fieldrunners menawarkan tiga jenis gameplay: Classic, Extended dan Endless. Khusus pada Classic dan Extended kamu dibatasi dengan jumlah round, dimana kamu harus mempertahankannya hingga 100. Pada Classic kamu juga hanya bisa membangun empat tower saja (dari 8 menara, yang memiliki ciri khas tersendiri), Gatling, Goo, Missile, danTesla. Sedangkan Extended menawarkan dua menara baru, Flame Tower dan Mortar Tower. Kemudian sesuai namanya, Endless mode memberi kita kelonggaran mempertahankan menara tanpa ada batasan apa pun.

Kemudian 19 Juli 2012 kemarin, Subatomic Studios merilis sekuelnya. Fieldrunners 2 bisa kamu mainkan dengan tampilan grafis baru, senjata, map, mode dan lebih banyak lagi. Sementara ini masih ekslusif untuk iOS, dan bisa kamu akses melalui Apple App Store. Developer tidak menuntut spesifikasi tinggi untuk memainkannya. Setidaknya kamu perlu menyediakan iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPod touch (generasi 3rd), iPod touch (generasi 4th) dan  iPad (sementara ini belum kelar, namun dalam dirilis waktu dekat versi iPad-nya), yang menjalankan OS minimal 3.1.

Kamu bisa mendapatkan ga,e berukuran 45 MB ini langsung melalui Apple App Store dengan harga $2.99/€2.39. Kemudian untuk versi lain, khususnya Android, masih belum ada pernyataan dari Subatomic Studios apakah bakal ada dan kapan dirilisnya. Terus pantau Duniaku untuk kabar mengenai versi Android-nya.

Features

25 unique, hand painted levels spanning 4 distinct zones across Fieldrunners Island
Over 20 weapons to choose from at the start of each level
Face waves of fieldrunners that navigate the battlefield with unparalleled realistic swarming behavior
Multi-storied maps route enemies over bridges, under tunnels, and into trenches
Revolutionary “Hybrid Maps” combine the fun of designing mazes with the challenges of fixed path layouts
Sudden Death maps pit players against never ending hordes of enemies in an all new, action packed levels
Puzzle Maps are bonus levels that put players’ understanding of enemy behaviors to the test
Over 30 different enemy types, including elite enemy units with special attacks and rewards
Powerful items allow players to perform precision based attacks like never before

Sumber:
Fieldrunners 2 di Facebook
Fieldrunners 2 di Twiiter
Fieldrunners 2 di website Subatomic Studios

 

SHARE
Previous articleDead Trigger 1.1.0, Update Dengan Banyak Content Baru!
Next articleKlip Kedua The Bourne Legacy
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.