Pendapatan Ubisoft dari PS Vita dan 3DS Hanya 4%

Bagaimana kontibusi handheld baru seperti 3DS dan PS Vita terhadap neraca keuangan sebuah developer game? Jika pertanyaan tersebut ditujukan kepada Ubisoft, maka jawabannya pasti: Mengecewakan. Menurut laporan keuangan yang dirilis Ubisoft tentang penjualan game selama tiga bulan medio April hingga Juni 2012 ini, pendapatan mereka dari penjualan game-game PS Vita dan 3DS hanya 4%, dengan pembagian yang sama rata, masing-masing berkontribusi 2% saja.

Memang Ubisoft tidak memiliki banyak judul andalan di kedua handheld tersebut, sebut saja yang paling menonjol mungkin Asphalt Injection dan Rayman Origins. Namun hal ini sangat bertolak belakang dengan pendapatan yang mereka raih dari konsol next gen, dimana PS3 berkontribusi 26% dari total pendapatan, sedangkan X360 masih memimpin dengan kontribusi sebesar 42%.

Untuk jumlah pendapatan, Ubisoft melaporkan dalam medio tersebut mereka berhasil meraih 131 Juta Euro. Artinya hanya 2.5 Juta Euro saja yang didapatkan Ubisoft dari 3DS, dan 2.5 Juta Euro dari PS Vita. Untuk detail pendapatannya, bisa kamu lihat dalam gambar di bawah ini. Klik untuk memperbesar gambar.

Hmm, data ini sepertinya akan berubah di akhir tahun ini, dimana Ubisoft menyiapkan sebuah “bom” dengan merilis beberapa judul besar seperti Assassin’s Creed: Liberation di PS Vita yang banyak diprediksikan bakal selaris versi next gen-nya. Mampukah?

[Sumber: CVG]

 

SHARE
Previous articleBelajar “Mengiris” Dalam Demo Terbaru Metal Gear Rising: Revengeance!
Next articleRumor: Final Fantasy Versus XIII Dibatalkan
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.