Rumor: Final Fantasy Versus XIII Dibatalkan

 

Pembuatan Final Fantasy Versus XIII telah dibatalkan, atau telah digantikan dengan game lain, seperti yang diberitakan dalam laporan Kotaku.

Game yang sempat diperkenalkan dengan trailernya pertama kali di tahun 2006 ini, diberitakan oleh Kotaku dibatalkan dengan berdasar dari berbagai macam sumber yang digunakan oleh Kotaku. Pegawai dari Square Enix pun diberitakan sedih dengan keputusan ini.

Sumber lain juga mengatakan pada Kotaku, bahwa proses pengembangan dan resource dari Final Fantasy Versus XIII telah disatukan untuk mengerjakan titel lain dari Final Fantasy XIII, yang akan jadi next numbered title dari seri Final Fantasy. Berita ini diperkuat lagi dengan sumber independen lain, yang mengaku telah tahu informasi ini sebelum keputusan pembatalan game ini.

Bagian dari pengembangan yang disatukan untuk membuat titel baru tersebut juga masih belum jelas dan tidak ada informasi lanjut. Ketika Kotaku mencoba menanyakan perihal Final Fantasy Versus XIII langsung ke Square Enix, mereka mendapatkan jawaban: “Kita tidak memiliki informasi mengenai perkembangan terkini dari Final Fantasy Versus XIII, tapi kami pasti akan menginformasikan apabila telah tersedia informasi tersebut.”

Nah, disamping penjelasan mengenai Final Fantasy Versus XIII, pihak Square Enix juga memutuskan untuk berbagi rencana mereka mengenai penggarapan game kelanjutan dari petualangan sang protagonis dari Final Fantasy XIII, Lightning, di event 25 tahun Anniversary Final Fantasy.

[via : siliconera.com ]