stdClass Object ( [data] => Array ( [0] => stdClass Object ( [url] => http://www.duniaku.net/2012/07/23/inilah-penerus-mediapad-huawei-mediapad-10-fhd-dengan-resolusi-besar-wuxga/ [normalized_url] => http://www.duniaku.net/2012/07/23/inilah-penerus-mediapad-huawei-mediapad-10-fhd-dengan-resolusi-besar-wuxga/ [total_count] => 15 ) ) ) fb : 15 tw : 3 pt : 0 in : 1

19

post meta:19result : fetch
SocialPresence

Inilah Penerus MediaPad, Huawei MediaPad 10 FHD Dengan Resolusi Besar WUXGA!

  • Urameshi Oleh :
  • 2 tahun yang lalu
  • Dibaca 677 kali

Huawei MediaPad masih menjadi salah satu pilihan tablet dual-core 7 inchi yang worthed dengan harga 3.5 jutaan!

Huawei MediaPad menjadi salah satu pilihan tablet paling worthed di Indonesia. Tablet 7 inchi tersebut muncul pertama kali ketika tablet 7 inchi dari brand lain tidak bisa menawarkan harga yang setara. Menjadi tablet 7 inchi pertama di Indonesia yang menggunakan Android 3.0 Honeycomb, MediaPad yang pertama kali dijual seitar Rp. 3.9 jutaan ini juga sigap menjalankan perintah berat karena sudah menggunakan chipset Qualcomm MSM8260 Snapdragon dengan kecepatan 1.2 GHz, serta RAM 1GB lebih dari cukup untuk kebutuhan office editing hingga multimedia dan game.

Huawei MediaPad Product Demo Video

httpv://youtu.be/Jp71nELkXHA

Satu kekurangan tablet dengan material layar IPS ini adalah tidak ada earpiece, sehingga untuk menggunakan fitur teleponnya kamu memerlukan earpiece eksternal melalui headset. Sampai saat ini MediaPad masih banyak yang menjual, dengan harga terkini di kisaran Rp. 3.8 jutaan — menjadikannya salah satu tablet dengan brand “masih identik China” yang paling stabil harganya.

MediaPad 10 FHD hadir dengan opsi aksesoris docking keyboard eksternal…

Kemudian selama Mobile World Congress 2012 yang diadakan akhir Februari 2012 lalu, Huawei mengkonfirmasikan penerusnya. Sementara ini disebut sebagai Huawei MediaPad 10 FHD, belum ada kepastian kapan bakal dirilis. Namun kemarin Huawei merilis satu video promosi (ada di halaman 2) yang menunjukkan fitur – fitur terbaik tablet berukuran layar 10 inchi ini. Dan salah satu yang diunggulkan tak lain adalah layar 10.1 inchinya yang menggunakan resolusi WUXGA 1920 x 1200 pixel dengan bahan IPS, yang mana menjadi resolusi terbesar di dunia tablet Android hingga saat ini. Demikian MediaPad 10 FHD ini mengikuti jejak Acer Iconia Tab A700 serta Asus Transformer Pad Infinity 700 yang juga menggunakan resolusi sama.

Semoga saja standar harganya setara dengan MediaPad yang sebelumnya…

Selain resolusi layar mengagumkan tersebut, Huawei juga menyorot beberapa fitur tablet ini, seperti ketebalannya hanya 8.8mm, berat 580gram, bahan casing dengan permukaan metal yang terlihat halus dan mewah, kamera auto fokus utama 8 megapixel di belakang yang ditemani dua flash LED, output suara Dolby Surround, serta ditenagai oleh prosesor quad-core dengan chipset racikan Huawei sendiri, yaitu Huawei K3V2 HiSilicon Hi3620 (seperti langkah Samsung dengan keluarga Exynos). Huawei K3V2 menjadi proyek internal divisi HiSilicon Huawei selama dua tahunan ini, dan diklaim mampu menandingi kinerja nVidia Tegra 3.

Lanjut ke halaman 2 untuk detail chipsetnya…


Tags: , , , , , , , , , ,
Kategori: TEKNO