Delapan Bulan Menanti Update God Eater 2, Sambutlah Sistem Blood Arts

 

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Famitsu, sutradara GE2 Kou Yoshimura dan produser Yusuke Tomizawa mengatakan bahwa delapan bulan terakhir ini tim pengembangannya terfokus pada berbagai percobaan untuk GE2, sehingga diharapkan bisa memuaskan pemain nantinya. Mereka benar-benar mengerahkan seluruh usaha demi menciptakan konsep baru di GE2, dan bahkan melebihi harapan mereka.

Kabarnya game ini akan dirilis tahun 2012 ini, ungkap Tomizawa. Tapi untuk merealisasikan konsep baru tersebut, tim pengembang butuh waktu lebih. Beliau janji akan memberikan kejutan baru pada kuartal ketiga tahun ini.

Konsep baru atau sistem baru yang bisa kita temui di GE2 ini adalah sistem Blood Arts. Saat menggunakan aksi-aksi tertentu, maka aksi tersebut bisa berubah menjadi aksi baru yang lebih hebat. Sebagai contoh, saat menggunakan skill A, nanti skill itu bisa berubah menjadi serangan super A, dan jika digunakan terus juga bisa berubah lebih lanjut, ke level yang lebih tinggi pastinya.

Semua aksi memiliki pengaturan Blood Arts. Yang perlu diingat, Blood Arts ini berkaitan dengan karakter, jadi ketika kamu mempelajari skill baru dari senjata bertipe Buster Blade, Blood Arts tersebut tetap bisa digunakan untuk semua senjata. Yoshimura mengatakan bahwa ini lebih dari sekedar perkembangan senjata, karakter pun juga bisa berkembang lebih kuat di GE2.

Kamu akan menemukan lebih dari 100 Blood Arts di sini. Beberapa membutuhkan kemampuan bermain untuk mendapatkannya, ada juga yang didapat seiring berjalannya permainan. Blood Arts ini juga akan berpengaruh di permainan multiplayer. Hanya pemain yang sudah menempuh permainan cukup jauh saja yang bisa menampakkan Blood Arts miliknya saat bermain multiplayer. Yoshimura mengatakan bahwa ada sistem baru di mode multiplayer ini, dimana pemain baru tetap bisa menikmati permainannya.

Sistem Blood Arts ini juga terintergrasi dengan skenario serta NPC. Para karakter NPC bisa turut berkembang melalui Blood Arts yang didapatkan dari masing-masing episode spesifik karakter tersebut. Episode karakter NPC ini benar-benar bebas untuk kamu selesaikan, terlepas dari misi utama.

Berikut adalah screenshot contoh Blood Arts untuk masing-masing jenis senjata di GE2.

Buster Blade

 

Long Blade

 

Short Blade

 

Boost Hammer

 

Charge Spear

 

Selain update Blood Arts, Bandai Namco memberikan update perihal perubahan tampilan visual dari terakhir kali kita melihatnya. Model karakternya juga diubah menjadi semirip mungkin dengan artwork ilustrasi GE2 yang sudah beredar. Ini dilakukan karena reaksi fans yang menentang perubahan visual dari GE2 seperti yang ditunjukkan di event TGS 2011 lalu. Tidak lagi seperti Final Fantasy Type-0? Hehe.

Mungkin bagi kamu yang penasaran dengan Blood Arts milik para karakter yang menjadi fokus utama di skenario GE2, termasuk di antaranya adalah Julius, Ciel, Alisa, dan Soma.

Julius

 

Ciel

 

Alisa

 

Kota

[Sumber : Famitsu, Andriasang (2), Siliconera]

SHARE
Previous articleRayakan 25 Tahun Street Fighter dengan Bermain Catur!
Next articleBersiaplah Untuk Tampilan Baru Duniaku Dalam Duniaku Network Mark II!!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.