Razer Ouroboros, Mouse Gamer yang Pas Digenggam Pada Kedua Tangan

Bicara perlengkapan desktop, mouse dan keyboard tentu tidak bisa lepas. Apalagi bagi para gamer, dimana satu klik mouse bisa memberi banyak arti. Dan ketika kenyamanan desain sebuah mouse itu dipadukan dengan kebebasan kustomisasi fungsinya untuk kemudahan bermain, tidak ada yang menandingi Razer dengan berbagai produk pendukung gamer PC selama bermain.

Pada 26 Juli 2012 lalu, melalui websitenya Razer mengkonfirmasikan keluarga baru seri mouse gaming, yang disebut Ouroboros — selama ini mereka selalu memberi nama produknya berdasarkan makhluk mitos. Ouroboros, atau Uraborus sendiri merupakan salah satu makhluk dari mitologi Mesir/Yunani yang digambarkan sebagai ular yang menelan ekornya sendiri dan membentuk lingkaran.

Namun bukan berarti wujud mouse ini juga seperti lingkaran. Desain Ouroboros bahkan tidak menyiratkan sebuah mouse, dan lebih layak disebut sebagai robot masa depan. Razer memberinya label “infinity in the palm,” yang bisa disimpulkan bisa dikustomisasi dengan bebas. Keterangan di website mereka pun menyebutkan bisa dikustomisi untuk semua tipe gamer. Namun pada kenyatannya Ouroboros tidak sepenuhnya “customizable.” Kamu hanya bisa memperpanjang lengkungan belakangnya, dan membuatnya sedikit lebih panjang. Lengkungan tersebut juga bisa diatur sudutnya, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan bentuk yang paling nyaman dengan telapak tanganmu.

Panel di pinggirnya juga bisa dilepas sehingga kamu bisa memilih antara dua tipe yang menyesuaikan pola genggamanmu pada mouse ini selama bermain gamem sehingga jari dan telapak tanganmu tidak mudah capek. Selain itu, dengan kustomisasi tersebut gamer yang biasa bermain dengan tangan kiri pun bisa dengan mudah menemukan cara menggenggam mouse ini dengan nyaman. Aspek customize-nya berlanjut pada pilihan interaksi dengan desktop. Kamu bisa menggunakannya secara wireless, atau cara klasik menghubungkan kabel.

Fitur lainnya, Ouroboros mendukung sistem 4G dual sensor dengan DPI mencapai 8200. Disediakan juga switch yang memungkinkanmu menonaktifkan side keys selama bermain game. Dengan semua fungsi tersebut, Ouroboros membutuhkan tenaga dari satu baterai AA, yang mampu menghidupunya hingga 12 jam non stop. Juga disediakan docking khusus yang bisa digunakan untuk men-charge mouse ini saat tidak digunakan. Razer sendiri mengungkapkan bakal merilisnya kuartal keempat tahun ini, dengan harga $129.99.

Introducing The Razer Ouroboros

httpv://youtu.be/XIxNLpYcDa4

Sumber: Razer

SHARE
Previous articleEden Online : “Gratis 7 Item Dalam 7 Hari”
Next articleFull Trailer Silent Hill: Revelation 3D
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.