Uji Coba Ekstrem, Membuktikan Ketangguhan Sony Xperia go!

UPDATE: Sumber terpercaya kami mengungkapkan jika Xperia go bakal mulai dijual tidak lama lagi (dalam hitungan hari) oleh Sony Mobile Indonesia dengan harga perdana Rp. 2,999,000!

Akhir Mei 2012 lalu Sony Mobile pertama kali mengenalkan dua smartphone Xperia baru mereka yang diklaim memenuhi sertifikasi IP 67 sehingga tahan benturan, air dan perubahan cuaca ekstrem. Dan keduanya adalah Sony Xperia go ST27 / ST27i (alias Sony Lotus) dan Sony Xperia acro S LT26w (dengan kode nama Sony Hikari), yang bisa dikatakan menjadi penerus langsung Xperia active.

Kami memantau dua Xperia tersebut melalui website Sony Mobile, dan statusnya memang sudah dirilis. Walaupun di pasaran kami masih belum menjumpainya. Namun di Eropa sudah dirilis sejak pertengahan Juli lalu. Sedangkan yang paling dekat dengan Indonesia, di India Xperia go sudah dirilis sejak beberapa waktu lalu, dan bisa kamu pesan melalui situs online India seperti di Flipkart atau di Infibeam. Di sana ponsel yang “dibuat tahan banting” tersebut dijual seharga 18,799 Rupee, atau sekitar Rp. 3,2 juta-an.

Xperia go memiliki rating IP (International Protection Rating, standar daya tahan terhadap benturan benda padat, debu dan juga air) yang tinggi, yaitu masuk rating 67 — atau tahan terhadap debu dan rendaman air sedalam 1 meter selama 30 menit . Berbekal layar Reality anti goresan berbahan Mineral Glass berukuran 3.5 inchi dengan resolusi 480 x 320 pixel, chipset STE NovaThor U8500 dengan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz, dipadukan dengan GPU ARM Mali-400 serta RAM 512MB, untuk menjalankan antar muka berbasis Android 2.3 Gingerbread. Internal storage-nya disediakan kapasitas 8GB, dengan 4GB diantaranya di-reserve untuk sistem, dan 4GB lainnya bisa kamu akses. Jika kurang, jangan kuatir masalah storage seperti Xperia U menimpamu, karena disediakan slot microSD yang bisa diperbesar hingga 32GB.

Layar droid dengan dimensi fisik 60.3 x 111 x 9.8 millimetre dan berat 110 gram ini juga dibekali dengan software image enchantment Bravia Engine. Sayangnya, layar kapasitif yang menampilkan 16 juta warna tersebut selain resolusinya rendah, ternyata kerapatan pixel tiap inchinya kecil, hanya 164.6 pixel/inch saja.

Sony sendiri berjanji (ya ya, mereka kembali berjanji!) bahwa Ice Cream Sandwich bakal meluncur untuk Xperia go. Untuk kamera, Xperia go menerima selongsong 5 megapixel dengan kemampuan wet finger tracking seperti yang diterapkan pada Xperia Active, dimana kamu bisa menggunakan kamera Droid tersebut untuk aktifitas perekaman video bawah air dengan kedalaman yang wajar. Kamera yang dilengkapi LED flash tersebut juga mampu merekam video dengan resolusi HD 1280×720 pixel pada 30 bingkai per detiknya. Kamera depan? Yah, sayangnya seperti Xperia sola, Droid ini pun masih malu diajak berkomunikasi video call/chat! Tidak ada kamera depan… sigh, kenapa selalu nanggung ya spec Xperia akhir – akhir ini :(

Lanjut ke halaman 2… ada video uji coba ekstrem melibatkan Droid tahan banting ini!

1
2
SHARE
Previous articlePreview Kemampuan Qualcomm Snapdragon S4 Quad-Core
Next articlePerfect World Siapkan Saint Seiya Online!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.