Microsoft Surface Meluncur 26 Oktober Nanti Bersama Windows 8

Seperti yang kamu ungkapkan sebelumnya, Microsoft berencana merilis Windows 8 mereka Oktober 2012 mendatang. Dan kabar terbaru, sudah ada tanggal pastinya, yaitu 26 Oktober 2012. Tidak hanya software Windows baru itu saja yang bisa kamu nikmati nantinya, karena Microsoft juga menjadwalkan jajaran tablet baru Surface mereka dirilis bersamaan.

Sekadar mengingatkan, Microsoft Surface merupakan tablet Windows 8 ofisial dari Microsoft. Berbeda dengan tipikal tablet dan ultrabook yang baru – baru ini dikenalkan selama event Computex 2012, tablet ofisial Windows 8 dari Microsoft ini desainnya justru mengaburkan konsep tablet dan ultrabook. Seakan memposisikan diri di-antara keduanya, slate PC (sebutan lain tablet PC) berlayar 10.6 inchi ini justru terlihat sederhana dan begitu kompak, namun tetap dengan semua kemampuan Windows 8.

Saat dirilis 26 Oktober 2012 nanti kamu langsung mendapatkan dua pilihan tablet yang diproduksi sendiri oleh Microsoft ini. Pertama Surface yang menjalankan Windows RT melalui chipset Tegra berbasis ARM yang di-supply oleh nVidia. Dan kedua adalah Surface Pro yang menjalankan Windows 8 pada konfigurasi hardware berbasis Intel Ivy Bridge. Surface memiliki layar 10.1 inchi dengan resolusi HD, sedangkan untuk Surface Pro ditingkatkan resolusinya menjadi FullHD (1080p). Keduanya menggunakan bahan yang disebut ClearType, serta mendukung multitouch.

Surface juga diketahui menggunakan casing dari bahan magnesium yang disebut VaporMg, serta langsung memiliki kickstand khusus sehingga bisa didudukkan dengan sudut yang nyaman. Microsoft juga menyediakan aksesoris soft cover untuk tablet ini, dimana cover tersebut sekaligus menjadi rumah kayboard sentuh kapasitif serta trackpad sebagai pengganti mouse.

Sejauh ini belum ada konfirmasi berapa harga Surface tersebut. Namun banyak yang berspekulasi jika Microsoft bakal menawarkan harga termurahnya mulai $499, atau setara dengan new iPad.

SHARE
Previous articleTrailer Terbaru Taken 2
Next articleTV Spot Olimpiade Untuk Wreck-It Ralph
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.