Square Enix akan Bawa Final Fantasy III ke OUYA

Konsolnya memang belum jadi, namun dukungan untuk OUYA terus berdatangan, salah satunya berasal dari Square Enix. Kemarin, Square Enix sudah mengkonfirmasikan, bahwa mereka akan mendukung OUYA secara penuh, dan sebagai permulaan, mereka akan merilis Final Fantasy (FF) III untuk konsol berbasis Android tersebut!

Square Enix sudah mengkonfirmasikan, bahwa FF III akan dirilis pada Maret 2013 nanti bersamaan dengan perilisan OUYA di pasaran yang direncanakan juga akan mengambil waktu di bulan tersebut. Yang menarik, Square Enix bukan hanya membawa versi Android dari FF III, namun FF III versi OUYA ini nantinya akan banyak memiliki konten tambahan yang belum pernah diimplementasikan di versi Android-nya. Selain itu, Square Enix juga mempersiapkan versi demo-nya, yang nantinya bisa kamu download secara gratis.

OUYA memang bisa dikategorikan salah satu proyek yang sangat sukses di Kickstarter dengan meraih dana sebesar lebih dari US $5 Juta dari sekitar 46 ribu pihak yang bersedia memberikan dana. Angka ini tentu akan terus bertambah, karena mereka masih memiliki 7 hari tersisa sebelum keran penerimaan dananya ditutup. Menggunakan basis Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan juga kemampuan prosesor Quad Core Tegra 3, banyak yang memprediksikan OUYA akan booming juga di pasaran. Bukan tidak mungkin, FF III ini akan menjadi jalan pembuka game-game Square Enix lainnya untuk masuk ke OUYA, dan bukan tidak mungkin juga nantinya akan banyak developer lain yang mengikuti jejak Square Enix ini.

Untuk membaca kembali artikel kami tentang OUYA, silahkan kunjungi salah satu link berikut ini:

– OUYA Datang Bersama Android, Konsol Game Baru Seharga $99!

– OUYA: A New Kind of Video Game Console, Berhasil Kumpulkan Dana Jutaan Dolar

– OUYA: A New Design of Video Game Console, Hanya Seukuran Kubus Rubik!

[Sumber: SquarePortal]

SHARE
Previous articleNew Trailer for Fate/Extra CCC!
Next articlePicotto Knight, Game Side Scrolling Gratis dari Game Arts
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.