Wednesday Ultralist : 10 Karakter Fiksi Terkaya Tahun 2012

Hello Citizen,

Seperti  halnya dalam dunia nyata, karakter fiksi juga sering diceritakan mempunyai aset keuangan yang fantastis, forbes inc telah mempublikasikan daftar yang berisikan 15 karakter terkaya dalam dunia fiksi yang berasal dari kartun, novel, film, televisi dan komik. Yuk tengok siapa saja sih yang paling kaya pada 2012 ini menurut Forbes.

10. Lisbeth Salander ( US$ 2,4 Billion)


Lisbeth adalah karakter fiksi yang diciptakan oleh pengarang buku asal swedia Stieg Larson berjudul A Girl With Dragon Tattoo. Dalam buku novel tersebut, Lisbeth adalah salah satu hacker paling hebat di dunia yang dikenal di dunia maya dengan nama hacker republic . Dalam ceritanya dia dikenal mempunyai pribadi unik cenderung sociopath dan paranoid, sifat unik tersebut muncul karena lisbeth diperlakukan kecam pada saat kecil.
Kekayaan lisbeth didapatkan dengan melakukan pencurian asset dengan memanfaatkan posisinya sebagai konsultan keamanan komputer pada Milton securities.

 

9. Forest Gump (US$ 5,7 Billion)


Diangkat dari novel dan diperankan dengan sangat baik oleh aktor pemenang oscar Tom Hanks pada film yang berjudul sama, Forest Gump adalah contoh yang sangat baik bagaimana ketekunan dan niat baik bisa membuat perubahan besar. Dilahirkan oleh orang tua tunggal, mempunyai IQ dibawah rata rata dan mengidap polio pada saat kecil, Forest menjelma menjadi sosok pahlawan amerika dengan medal of honor, juara dunia pingpong, investor pertama Apple Inc dan pemilik rantai restoran Bubba Gump Inc.

Kebahagiaan Forest mencapai puncaknya pada saat dia menikah dengan teman masa kecilnya Jenny yang memberikannya seorang putra. Di akhir cerita forest membuldozer rumah masa kecil Jenny dimana dia dianiaya oleh orang tuanya semasa kecil.

 

8. Bruce Wayne aka Batman (US$6,9 Billion)


Multi Bilioner Bruce Wayne yang merupakan pengusaha paling sukses di Gotham City tidak lain adalah alter ego dari Batman, pahlawan Gotham City. Merupakan pewaris tunggal dari perusahaan orang tuanya yang dibunuh semasa kecil, Bruce jelas mempunyai modal yang besar untuk membangun imperium bisnisnya. Perusahaan yang dimiliki Bruce Wayne sendiri diceritakan merupakan salah satu perusahaan yang merupakan kontraktor militer yang luar biasa sukses.

1
2
3
4
SHARE
Previous articleRagnarok Online : “Update Skill Balancing”
Next articleECO Online : “Sea Festival Event”