Apa Kegunaan Gamepad Wii U dalam FIFA 13?

Dalam Nintendo Official Magazine terbaru bulan Agustus ini, EA dan Nintendo sudah mengkonfirmasikan bahwa FIFA 13 akan hadir juga di Wii U. Mereka juga mengkonfirmasikan, bahwa versi Wii U ini bukan hanya sekedar versi port dari next gen-nya saja. Penyebabnya apalagi bukan karena Wii U memiliki kontroler unik berbentuk mirip tablet yang disebut dengan Wii U Gamepad. Jadi, EA sudah menjanjikan bahwa dalam versi Wii U-nya nanti, akan banyak fitur-fitur eksklusif yang tidak bisa kamu temui di versi lainnya, terutama dalam hal penggunaan Gamepad Wii U selama permainan.

Oiya, dalam majalah itu pula mereka juga menampilkan secara eksklusif beberapa screenshot awal dari FIFA 13 versi Wii U ini. Lantas, apa saja fitur yang menggunakan kemampuan Gamepad Wii U dalam FIFA 13? Berikut ini adalah enam fitur yang dikonfirmasikan EA dalam majalah tersebut.

1. Touch-ckling

Maksudnya adalah melakukan tackling kepada musuh hanya dengan menyentuhkan jari diatas layar Gamepad. Jika kamu menyentuh pemain lawan yang melakukan serangan, maka kamu bisa melakukan tackling atau hanya sekedar melakukan man to man marking saja. Selain itu, kamu bisa mengganti pemain bertahan yang tengah kamu kendalikan dengan menyentuhnya juga. Man to man marking secara manual ini mungkin akan sangat berguna saat kamu melawan tim yang diperkuat pemain bintang semacam Ronaldo atau Messi.

2. Touch-Pass

Kamu bisa melakukan tackling dengan menyentuh pemain lawan, tentu saja kamu juga bisa mengoper bola ke kawan kamu dengan menyentuhnya. Jadi bayangkan saja, jika ada satu orang membawa bola, kamu bisa menyentuh pemain lain untuk langsung mengoper bola ke pemain tersebut. Bermain tiki-taka ala Spanyol? Sepertinya bakal lebih mudah dengan menggunakan metode seperti ini. :D

3. Touch-Shoot

Mungkin ini adala fitur paling berpengaruh dan menarik dari versi Wii U ini. Dengan menggunakan Gamepad, kamu bisa menentukan di titik mana kamu akan melakukan shooting. Cukup goyangkan Gamepad, atau tekan L3 (analog stik sebelah kiri) untuk menampilkan gambar gawang di layar. Setelah itu, kamu bisa menyentuh di sisi gawang mana kamu akan menendang bola.

Hal ini tentunya akan membuat shooting pemain kamu lebih akurat daripada hanya menekan tombol arah di D-Pad atau mengarahkan analog. Tetapi tentu saja, akan menjadi mimpi buruk bagi kiper lawan kamu..

1
2
SHARE
Previous articleHarvest Moon Online : “Sun Flower Campaign”
Next articleAsiasoft Indonesia Mengumumkan Kerja Sama Dengan ECS !!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.