Preview: Total Recall, Remake Versi 1990 dengan Kisah Berbeda

Judul : Total Recall
Studio : Original Film
Distributor : Columbia Pictures
Release : 3 Agustus 2012 (US)
Pemain : Colin Farrel, Kate Beckinsale, Jessica Biel

Setelah musim panas yang penuh dengan Superhero, untuk bulan Agustus giliran para penggemar film action yang akan dimanjakan Hollywood. Total Recall menjadi gong pembuka deretan film action yang akan hadir di bulan ini, yang nantinya akan diikuti mulai dari The Expendables 2 hingga Bourne Legacy. Bagi penggemar film action yang mengikuti film sejak era 1990-an, judul Total Recall mungkin tidak asing. Total Recall, yang dirilis pada tahun 1990 dan dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger sempat merajai box office pada tahun itu dengan pendapatan sebesar US $260 Juta. Tahun ini, Total Recall di-remake tetap dengan judul yang sama, namun kali ini plot-nya sedikit berbeda, tidak lagi ada penjelajahan ke Mars, melainkan lebih kental dengan aroma politik yang melibatkan dua negara adikuasa. Douglas Quaid, yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger dalam Total Recall versi 1990, kali ini diperankan oleh Collin Farrel. Selain itu, beberapa nama juga disiapkan untuk mengisi peran di film ini, seperti Kate Beckinsale (Underworld) dan Jessica Biel (The Illusionist).

Film ini sendiri terinspirasi dari dari cerita pendek yang terkenal berjudul We Can Remember It For You Wholesale karangan Philip K. Dick. Pada tahun 2084 setelah kacau oleh perang, bumi terbagi menjadi dua kekuatan besar, Euroamerica dan New Shanghai. Di dunia ini hidup seorang pekerja pabrik biasa, Doug Quaid yang tidak puas dengan kehidupannya. Untuk itu, dia mengunjungi Rekall, sebuah perusahaan yang menyediakan ingatan buatan untuk para kliennya, dan menjadikan ingatannya seperti apa yang dia mau. Tetapi ketika terjadi sebuah kesalahan prosedur, Quaid menjadi orang yang paling diburu oleh para kepolisian. Apa yang terjadi selanjutnya?

httpv://www.youtube.com/watch?v=pPAy56Otr-E

Film ini disutradarai oleh Len Wiseman, sutradara bertangan dingin yang sukses membesut trilogi Underworld yang juga dibintangi oleh Kate Beckinsale, pemeran Lori Quaid istri dari Doug. Sebelum menyerahkan peran Doug Quaid kepada Collin Farrel, kabarnya Arnold Schwarzenegger juga berminat untuk memainkan peran yang pernah dia perankan 22 tahun lalu. Bukan hanya Arnold, beberapa nama juga sempat bersaing untuk memerankan Doug, seperti Tom Hardy, pemeran Bane dalam The Dark Knight Rises, dan juga Michael Fassbender, aktor yang tengah melejit dengan X-Men First Class dan Prometheus. Dikabarkan, rumah produksi menghabiskan US $200 Juta untuk membuat film ini, dengan durasi penayangan sekitar 118 menit. Kita tunggu saja, apakah film ini bisa sesukses atau bahkan lebih sukses dibandingkan dengan versi aslinya dahulu?

[Sumber: Filmofilia, Youtube]

SHARE
Previous articleMusuh Baru Thor: The Dark World Terungkap?
Next articleYuk Ikutan Kontes Desain Dual Shock 3!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.