Update Baru Dead Trigger untuk iOS, Sekaligus Membuatnya Menjadi Gratis

Entah apa yang ada dalam benak Madfinger Games, namun setelah mereka menggratiskan versi Android dari Dead Trigger semingguan lalu, yang menuai kontroversi karena menyalahkan Google akibat maraknya pembajakan di OS Android, justru kemarin mereka juga mengumumkan jika versi iOS-nya ikut digratiskan. Hmmm, sepertinya mereka memang belum bisa menerima jika game freemium berbasis in-app purchase bakal lebih banyak dimainkan secara gratis… hehe!

Menurut CEO Madfinger Marek Rabas, masalahnya juga sama, yaitu penbajakan yang ternyata juga besar di iOS, dengan fakta memang banyak gadget ber-iOS yang sudah ter-jailbreak menjadi ukurannya. Namun di sini tidak ada kalimat yang menunjuk langsung pada pihak penyedia OS (yaitu Apple), bahwa plafform mereka bermasalah dengan pembajakan. Demikian mulai saat ini Madfinger hanya bisa mendapatkan pendapatan dari Dead Trigger melalui item – item yang dijual sebagai in-app purchase.

Mungkin sebaiknya Madfinger Games membuat game seperti Shadowgun atau Samurai Vengeance saja, yang bukan freemium dan tanpa in-app purchase, namun tetap sukses terjual! Di atas gambar iklan Shadowgun dalam salah satu setting Dead Trigger

Namun entah apakah kompensasi untuk versi iOS ini juga bakal diterapkan untuk Android, yang memang sudah mendapatkan update 1.1.0 sebelumnya. Madfinger bakal memberikan 25 gold dan 10 casino chip gratis bagi mereka yang sebelumnya membeli Dead Trigger seharga $0.99, saat mereka men-download update versi 1.1.2 (dengan banyak fitur update versi 1.1.0 dari Android), yang dirilis di Apple App Store mulai kemarin. Jika tidak, para pembeli game ini di Android patut komplain… hehe!!

Sumber: Apple App Store 

SHARE
Previous articleGameloft Mengembangkan Game Baru Berbasis Unreal Engine
Next articleUltralist: Top 13 Gadget-gadget Keren Batman
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.