Square Enix memang belum memberikan konfirmasi resmi, kapan mereka akan merilis Final Fantasy (FF) VII versi PC secara resmi. Namun apa yang terjadi akhir minggu kemarin mungkin cukup mengejutkan. Ya, tidak ada konfirmasi sebelumnya, tiba-tiba di Square Enix Store, mereka sudah memajang FF VII PC ini di etalase mereka, yang tentu saja bisa kamu beli dan download!

Benarkah? Itulah yang tercium dari komentar para penghuni forum Square Enix, bahwasanya beberapa dari mereka akhir minggu kemarin mengaku bisa membeli FF VII PC ini dengan harga US $ 12.70 (sekitar Rp 120.000) di Square Enix Store. Tapi, sayangnya mereka masih belum bisa memainkannya. Menurut beberapa member, mereka tidak bisa melakukan autentifikasi pembelian otomatis saat menjalankan game-nya karena terdapat eror di SecurROM DRM. Bukan hanya autenfikasi secara otomatis, secara manual pun mereka juga tidak bisa melakukannya.

Uang sudah melayang, tetapi game masih belum bisa dimainkan. Beberapa member forum itu pun dalam postingannya mengecam Square Enix yang dianggap tidak siap merilis game ini. Tidak lama kemudian, game itupun ditarik kembali dari store, dan halamannya kembali kosong. Belum ada konfirmasi resmi dari Square Enix mengenai masalah ini. Namun, rumor yang beredar menyebutkan bahwa hal ini terjadi karena kelalaian Square Enix yang menaruh game yang belum siap dirilis tersebut di toko mereka.

Hikmahnya, segera siapkan uang sebesar US $12.70 untuk membeli game ini ya. Mereka boleh saja lalai menaruh game yang belum jadi, namun untuk harga, sepertinya tidak akan ada perubahan yang signifikan sewaktu dirilis nanti.

[Sumber: Square Enix Forum]