Mike Shinoda Melebarkan Sayap Menjadi Komposer Game!

Bagi para penggemar musik, khususnya Linkin Park, pasti mengenal nama Mike Shinoda. Setelah sukses menjadi frontman dan pencipta lagu-lagu Linkin Park, Shinoda mulai melebarkan sayap dengan menjadi komposer game. Medal of Honor: Warfighter adalah game pertama yang akan mendapatkan sentuhannya.

Kabar ini berhembus dari EA sendiri selaku publisher game ini. Menurut mereka, kehadiran Shinoda akan menambah sisi emosionalitas dan kedalaman cerita di dalam game ini. Kerjasama Linkin Park dengan Danger Close, sang pengembang game ini ternyata bukan hanya sebatas ini saja. Keduanya, bersama dengan studio special effect Digital Domain juga tengah membuat sebuah video klip terbaru Linkin Park, Castle of Glass yang menurut rencana akan dirilis pada bulan Oktober nanti bersamaan dengan perilisan Warfighter sendiri. Dengan campur tangan Danger Close serta Digital Domain, serta dirilis bersamaan dengan perilisan Warfighter, video klip dari Castle of Glass sendiri nantinya juga akan menampilkan beberapa adegan live action dan gameplay dari Warfighter.

httpv://www.youtube.com/watch?v=qp2m96Tjkeo

Castle of Glass sendiri memiliki tema yang hampir mirip dengan Warfighter, dimana lagu ini mengisahkan bagaimana pengorbanan para tentara dan juga anggota keluarga yang ditinggalkan selama perang. Warfighter akan menjadi game bertema perang kedua di tahun ini yang menggandeng komposer papan atas untuk mengerjakan soundtrack-nya. Sebelumnya, Activision juga mengkonfirmasikan bahwa mereka menggandeng Trent Reznor, frontman dari Nine Inch Nail untuk mengerjakan opening theme dari Black Ops II. Selain dikenal sebagai frontman Nine Inch Nail, Reznor juga dikenal sebagai juga komposer yang pernah mengerjakan beberapa soundtrack dari beberapa film seperti The Girl With The Dragon Tattoo dan The Social Network.

Menurut rencana, Medal of Honor: Warfighter akan dirilis pada 25 Oktober 2012 yang akan datang untuk PS3, X360 dan PC.

[Sumber: Gamespot]