Pasar game Asia, khususnya China yang terus berkembang beberapa tahun belakangan rupanya sangat menarik perhatian Crytek, pengembang serial Crysis. Semalam, mereka mengkonfirmasikan bahwa mereka telah membuka sebuah studio baru di Shanghai China dengan nama Crytek Shanghai Software. Banyak tujuan yang ingin mereka capai dengan membuka studio baru ini, salah satunya adalah dalam rangka untuk mendukung penyebaran CryEngine di Asia, termasuk akan memegang peranan penting dalam operasional game F2P baru mereka, Warface.

Managing Director Crytek, Avni Yerli mengatakan alasan dibalik pembukaan studio ini. Dia mengungkapkan, bahwa China adalah salah satu pasar yang memiliki potensi sangat besar di Asia dan merupakan salah satu pangsa pasar gaming terbesar di dunia. Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa pembukaan studio Crytek di Seoul, Korea Selatan juga memberikan andil besar bagi kelancaran mereka melebarkan sayap di China.

httpv://www.youtube.com/watch?v=KRES3SYeHv0

Untuk mengoperasikan Warface, Crytek bekerja sama dengan Trion Worlds, developer yang sebelumnya dikenal jago dalam mengembangkan game MMO seperti RIFT. Selain dirilis di Asia, Crytek rencananya juga akan merilis Warface untuk Eropa, Amerika, Australia dan Selandia Baru.

[Sumber: CVG]

25 keseluruhan 1 dilihat hari ini