Galaxy S Blaze Q, Varian Lain Galaxy S III Dengan Keyboard QWERTY

Samsung Galaxy S Blaze Q dengan spesifikasi Galaxy S III, namun menambahkan keyboard QWERTY yang nyaman…

Bicara gadget yang mengintegrasikan keyboard QWERTY model sliding, memang tidak banyak pilihannya. Di Indonesia, khususnya yang menggunakan OS Android, kita bisa dapati Samsung Galaxy 551 alias Samsung Callisto, yang menjadi salah satu primadona pengguna smartphone bertombol QWERTY. Kemudian juga ada Sony Ericsson Xperia pro, yang saat ini masih dijual di kisaran Rp. 3 jutaan. Pernah juga dulu Motorola menjadi idola dengan Milestone, walaupun salah satu droid premium pertama di Indonesia tersebut akhirnya tenggelam tidak lain karena masalah purna jual Motorola yang kurang meyakinkan.

Selain namanya yang agak aneh, Captivate Glide termasuk Droid yang menarik, apalagi untuk mereka yang hobi chatting secara mobile… Keyboard-nya berbahan karet, dan memang agak rata dengan casingnya, namun tetap nyaman digunakan daripada harus mengetik langsung di layar Super AMOLED 4 inchi-nya.

Diantara ketiga droid ber-keyboard QWERTY sliding yang resmi beredar di Indonesia tersebut, menurut saya tidak ada yang spesifikasinya mumpuni untuk kebutuhan Android dewasa ini. Jika ada pun, beredar tidak resmi. Seperti Samsung SGH-i927 Captivate Glide, salah satu varian Samsung GT-i9100 Galaxy S II yang seharusnya beredar hanya untuk operator AT&T di Amerika saja. Namun ada juga yang menawarkannya sudah terbuka dan bisa digunakan dengan kartu GSM lokal, dengan harga di kisaran Rp. 2.6 – 3 jutaan. Penikmat smertphone Android ber-keyboard, layak melirik Captivated Glide karena sudah menggunakan chipset nVidia Tegra 2, jatah RAM 1GB serta internal storage 8GB. Sayang memang tidak ada versi internasionalnya, sehingga tidak dijual di wilayah lainnya.

Tampilan Galaxy S Blaze Q lainnya yang sempat bocor beberapa waktu lalu… Masih diketahui berapa ukuran layarnya… Namun dugaan kami tidak sebesar ukuran layar Galaxy S III.

Sedangkan tulisan ini lebih menunjuk pada penerus Captivate Glide tersebut, yaitu Samsung Galaxy S Blaze Q (sekali lagi dengan penamaan yang agak aneh), yang sementara ini dirumorkan dikabarkan khusus dipaketkan untuk pelanggan operator T-Mobile di Amerika, dan rumornya bakal dirilis 15 Agustus 2012. Jika Captivate Glide dianggap sebagai varian lain Galaxy S II, maka untuk Galaxy S Blaze Q ini mengacu pada versi US Samsung GT-i9300 Galaxy S III, namun jelas dengan tambahan keyboard QWERTY lima baris model sliding. Masih dirumorkan, namun karena mengacu pada versi US Galaxy S III, maka kita bakal mendapatkan chipset Snapdragon S4 dengan prosesor dual-core yang kecepatannya 1.5 GHz, 1GB RAM, 16GB internal storage, layar dengan resolusi HD 720p, merekam video dengan kualitas 1080p, mendukung koneksi HSPA+ hingga 42Mbps, dan langsung mengoperasikan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Belum ada konfirmasi resmi sehubungan dengan Galaxy S Blaze ini, namun jika benar dirilis minggu depan, berharap saja ada warna Indonesia yang mau membawa masuk, meng-unlock dan menjualnya dengan harga murah, karena spesifikasinya cukup menggoda.

Sumber: Blog T-Mobile

SHARE
Previous articleSony XPERIA Tablet, Melanjutkan Desain “Majalah yang Dilipat”
Next articlePersiapkan Dirimu Untuk Persona 5
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.