Sony XPERIA Tablet, Melanjutkan Desain "Majalah yang Dilipat"

Sony segera mengkonfirmasikan penerus tablet Android pertama mereka, yang kini menggunakan brand Xperia seperti jajaran smartphone-nya. Menurut rencana, Sony XPERIA Tablet ini pertama kali akan ditunjukkan 29 Agustus 2012 nanti.

Sony XPERIA Tablet, Melanjutkan Desain "Majalah yang Dilipat"

Sony XPERIA Tablet, Melanjutkan Desain Majalah yang Dilipat

Kami sebelumnya mengulas mengenai penerus Sony Tablet S, yang dirumorkan bakal menggunakan brand Xperia. Bocoran melalui file slideshow tersebut masih berupa versi purwa rupa, namun sedikit detail desainnya bisa kita ketahui. Dan kemarin beberapa bocoran foto dari sumber yang sama menunjukkan seperti apa kira - kira penampakan finalnya nanti. Seperti yang dipresentasikan melalui slideshow sebelumnya, tablet baru Sony ini melanjutkan desain unik ala majalah yang ditekuk, namun lebih tipis dari Sony Tablet S.

Sony XPERIA Tablet, Melanjutkan Desain Majalah yang Dilipat

Sementara ini kita sebut dengan Xperia Tablet, oleh Sony dilapisi dengan material Magnesium-Aluminium, yang membantu menurunkan bobotnya menjadi 570 gram -- dari 598 gram pada Tablet S. Namun tablet-on-diet ini ukuran layarnya masih sama, 9.4 inchi dengan resolusi 1280x800 pixel. Selain material casing yang lebih baik, di baliknya Sony juga menyematkan chipset yang lebih mumpuni. Diduga nVidia Tegra 3 dengan kecepatan standar maksimal 1.3GHz menjadi motor utamanya. Dan di belakang kamu kamera 8 megapixel, sedangkan di depannya ada kamera sekunder 1 megapixel yang diperlukan untuk melakukan video chatting.

Sony XPERIA Tablet, Melanjutkan Desain Majalah yang Dilipat

Detail lain yang dibeberkan sumber kami, yang juga mengungkapkan jika tablet ini sedang menjalani masa tunggu mendapatkan ijin beredar di Amerika, Sony Xperia Tablet bakal dijual dengan tiga varian yaitu 16/32/64GB dengan masing - masing dijual seharga  $399.99, $499.99 dan $599.99. Storage internal tersebut masih bisa diperbesar melalui slot microSD kok. Sedangkan kapasitas baterainya 6000mAh, dan mampu menghidupi tablet Android ber-Ice Cream Sandwich ini hingga 10 jam pemakaian normal. Kita tunggu saja kabar terbaru dari Sony, yang dipastikan menggelar event tunggal pada 29 Agustus 2012 mendatang (sekaligus meluncurkan tablet ini), sebelum mereka juga ikut serta dalam Internationale Funkausstellung Berlin (IFA), yang bakal digelar 31 Agustus – 5 September 2012.

Sumber: XDA Developers

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU