LEGO Story, Cerita 80 Tahun Grup Pembuat Balok Mainan Legendaris

Berjudul LEGO Story, film pendek ini berupa film animasi 3D yang menceritakan kehidupan seorang pembuat mainan dari Danish, Ole Kirk Christiansen. Orang yang juga membuat perusahaan LEGO Group di tahun 1932, bersama anaknya Godtfred (pemilik LEGO Group kedua). Film ini diceritakan dari sudut pandang Kjeld Kirk Kristiansen, pemilik LEGO Group saat ini sekaligus cucu dari Ole Kirk.

Kjeld mengingat perubahan produk Lego dari mainan kayu ke mainan plastik, yang terlahir dari seorang tukang kayu. Juga diperlihatkan dalam film ini evolusi dari balok plastik Lego menjadi balok-balok dengan desain saling mengunci setelah kebakaran dua buah pabriknya. Siapa yang menyangka bukan kalau Lego dulunya “hanyalah” mainan kayu?

Nama LEGO sendiri sebenarnya berasal dari singkatan dua kata Danish, “leg godt”, yang berarti “bermain dengan baik”. Dan uniknya, kata Lego dalam bahasa Latin berarti “aku meletakkannya bersama”, benar-benar sebuah kebetulan yang pas bukan? Nama tersebut menjadi ideal tersendiri bagi LEGO Group, dan mereka berevolusi dari waktu ke waktu demi memberikan yang terbaik untuk anak-anak di seluruh dunia. Balok-balok Lego telah berhasil membuat imajinasi anak-anak terwujud dan berkembang menjadi lebih luas. Bahkan tidak menutup kemungkinan kalau kamu termasuk salah satu dari anak-anak tersebut bukan? Hehe, saya sendiri pun merasa demikian.

Dari mainan kayu….
…beralih ke balok-balok plastik

Langsung saja deh yuk kita lihat bersama-sama film pendek LEGO Story ini.

httpv://youtu.be/NdDU_BBJW9Y

Benar-benar membawa kenangan di masa kecil yang indah saat bermain dengan balok-balok Lego, nostalgia banget! Tidak salah memang kalau Lego menjadi produk m
ainan terkenal di dunia, karena memang konsepnya yang unik dengan beragam varian produk yang khas. Terbersit pikiran untuk membongkar lemari dan kembali memainkan Lego-mu?

LEGO System pertama

[Sumber : Mashable, LEGO.com]

SHARE
Previous articleApple iPhone 5, Layar Lebih Besar, Tubuh Lebih Ramping
Next articleBersiaplah Untuk Gamescom 2012!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.