Gamescom 2012: Game Cyberpunk Baru dari Capcom “Remember Me”

Capcom akhirnya mengumumkan franchise baru mereka berjudul Remember Me. Game ini juga sudah pernah ditunjukkan melalui demo game bernama Adrift 2 tahun lalu. Dan kini muncul kembali dengan nama lain, game ini direncanakan rilis untuk PS3, PC dan Xbox 360 pada bulan Mei tahun depan.

Remember Me dikembangkan oleh studio Perancis yang bernama Dontnod Entertainment. Game ini ber-setting di kota Paris yang futuristik pada tahun 2084, dan nantinya akan fokus pada tema jual-beli dan pertukaran ingatan. Di sini kamu akan bisa memasuki pikiran orang lain, dan mencuri atau mengganti ingatan-nya dengan sebuah alat yang tertempel di tangan-mu. Itu semu karena pada tahun ini semua orang memiliki alat yang ditanamkan di otak bernama “Sensation Engines,” sehingga ingatan itu bisa di tukar dan di hapus secara online. Pembuat dari Sensation Engine adalah suatu perusahaan yang bernama Memoreyes. Perusahaan ini sendiri dianggap sebagai perusahaan Black Market karena memperjual-belikan suatu ingatan.

Di sini kita akan mengendalikan Nilin yang merupakan mantan agen memory hunter yang dihapus ingatan-nya dan di tangkap di penjara Bastille. Tidak tahu siapa dirinya, Nilin berusaha mencari tahu siapa yang menghapus ingatan-nya dan juga mencari identitas-nya. Tetapi pencarian identitas bukanlah mudah, karena dia sendiri juga dicari-cari oleh para anggota Memoreyes. Lalu ia pun memulai misi bersama Edge yang memberi instruksi padanya, dan juga orang yang memimpin anggota yang menolak Memoreyes.

Untuk gameplay, game ini akan menawarkan sedikit platforming seperti pada serial Uncharted. Kita bisa memanjat dinding hingga melompat gedung. Selain itu, untuk combat-nya kamu akan mengeluarkan beberapa teknik bela diri yang dimiliki Nilin dan mengakhirinya dengan merusak pikiran musuh dengan alat yang berada ditangannya. Pada adegan ini juga kamu akan memiliki beberapa skill yang unik untuk di gunakan, seperti melakukan stun pada musuh, dan bahkan menanamkan suatu bom pada badan musuh. Selain memasuki pikiran, alat yang ada di tangan Nilin juga berguna untuk memindahkan barang dan juga menembakkan arus listrik pada musuh. Jujur saja, gameplay untuk combat-nya sedikit mirip dengan sistem combat pada  Arkham City.

Bukan hanya itu saja, kamu di sini bisa menjelajahi kota Paris yang futuristis, tetapi tetap saja tidak aman karena kamu masih dicari-cari dimana saja. Terlihat juga pada demo kedua kamu ditugaskan untuk mengubah ingatan seorang target. Nah, disinilah letak keunikkan Remember Me, kamu akan memasuki ingatan sang target dalam waktu yang ditentukan, lalu kamu akan mengubahnya sesuai dengan perintah yang diminta.

Game ini dilihat dari mana saja tetap berpotensi. Dengan semua unsurnya, bisa saya bilang terlihat dari gabungan Arkham City, Deus Ex, Watch Dogs, dan dengan tema yang mirip seperti film Total Recall. Walau secara visual karakter masih terlihat kurang bagus, itu bisa dimaklumi karena game ini juga belum versi final-nya. Jadi mari kita tunggu saja game cyberpunk baru yang menjanjikan ini. Trailer dan Demo di bawah akan menjelaskan bagaimana sistem Combat dan juga Memory Mixing-nya.

Announcement Trailer

httpv://youtu.be/ULQzVRcCu0s

Memory Mixing Gameplay

httpv://youtu.be/CxafgI6vRTE

Helicopter Chase and Combat Gameplay

httpv://youtu.be/Qo7e-NL5m5Y

Sumber: IGN

SHARE
Previous articleGamescom 2012 : Sambut Call of Duty Untuk PS Vita!
Next articleGamescom 2012 : Trailer dan Tanggal Rilis MGR Revengeance!
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.