Kehadiran PS Vita membuat banyak IP eksklusif  Sony mulai berbondong-bondong untuk menjajal kemampuannya. Setelah Resistance dan Uncharted yang lebih dulu hadir dengan Burning Skies dan Golden Abyss, kali ini salah satu FPS eksklusif dan laris Sony juga akan menjajal peruntungan di PS Vita. Killzone!

Ya, Sony mengkonfirmasikan dalam konferensi pers Gamescom 2012 ini, bahwa Killzone akan segera dirilis untuk PS Vita dengan judul Killzone Mercenary. Menurut presiden dari SCEE Jim Ryan, Killzone Mercenary ini dibuat spesial untuk PS Vita, untuk menyajikan sebuah pengalaman FPS yang tidak bisa didapatkan dari platform lainnya. Belum ada detail tentang apa yang dimaksud Jim tentang statement ini, namun sepertinya mereka sudah siap untuk mengikuti jejak Golden Abyss, yang berhasil mengimplementasikan fitur-fitur PS Vita dengan baik ke dalam game-nya.

httpv://www.youtube.com/watch?v=W38ycjEvZQw

Jim mengatakan, bahwa mereka akan segera mengkonfirmasikan detail-detail lain tentang game ini dalam waktu dekat. Masih belum ada jadwal rilis pasti untuk game ini. Namun, melihat trailer yang ditunjukkan (yang sebagian ditampilkan dalam format live action), sepertinya implementasi touch screen dalam game ini akan sangat menarik.

[Sumber: CVG, Kotaku]