Final Fantasy VII PC Sudah Tersedia!

Setelah minggu lalu sempat ceroboh dengan merilis versi yang belum jadi dan penuh bug, akhirnya kemarin secara resmi Square Enix merilis Final Fantasy (FF) VII versi PC di store mereka. Seperti perkiraan awal, akhirnya Square Enix memberikan banderol harga US $12 (sekitar Rp 120.000), namun untuk periode waktu tertentu, mulai sekarang hingga 11 September mendatang, kamu bisa mendapatkannya dengan harga diskon menjadi hanya US $9.99 (sekitar Rp 90.000) saja!

Square Enix hanya merilis game ini dalam versi download dan untuk sementara hanya di Store mereka. Ini artinya kamu tidak akan menemui bentuk fisiknya di toko-toko game langganan kamu. Meskipun tidak ada banyak perubahan di sisi grafis dan gameplay, namun dalam versi PC kali ini Square Enix menambahkan beberapa fitur baru, seperti Character Booster, Cloud Save dan Achievement yang detailnya bisa kamu baca dalam artikel saya sebelumnya. Square Enix juga mengkonfirmasikan, bahwa mereka juga sudah melakukan improvisasi di beberapa bagian agar bisa dimainkan dengan nyaman di PC dan juga ramah untuk hardware. Berikut ini adalah beberapa screenshot in-game dari FF VII versi PC ini.

Sebelum membeli di Store Eropa atau Store US-nya, ada baiknya kamu siapkan terlebih dahulu spesifikasi komputer atau laptop kamu untuk memainkannya sebagai berikut:

OS: Microsoft Windows XP/Vista/Seven (32/64bit)
Processor: 2 GHz
Memory: 1 GB
Graphics: Kompatibel dengan DirectX 9.0c
Hard Drive: 2.16 GB
DirectX: DirectX 9.0C
Controller Support: Gamepad / Joystick

Sudah siap bernostalgia kembali dengan Cloud, Tifa, Aerith dan kawan-kawan? Sebelum memainkannya, simak juga artikel memorable moments FF VII yang menampilkan momen-momen terbaik dalam game ini!

[Sumber: Square Enix Store]

SHARE
Previous articleKamisama to Unmei Kakumei no Paradox, Hadiah Ulang Tahun ke-20 dari Nippon Ichi Software
Next articleGamescom 2012: Demo Rayman Legends, Manfaatkan Layar Gamepad Wii U!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.