Sony Ericsson, dan kini menjadi Sony Mobile, menjadi salah satu vendor smartphone yang sering menjadi sorotan penggemarnya. Tidak lain karena masalah janji update software. Beberapa kali mereka berjanji, dan mengingkarinya untuk tipe Xperia tertentu. Namun yang melegakan, janji mereka tidak sampai butuh waktu panjang untuk menepatinya (seperti kasus janji update software keluarga Optimus-nya LG Mobile). Seperti kali ini, Sony Mobile melalui blog mereka kembali memberikan update software untuk jajaran Xperia yang mulai eksis dari tahun 2011.

Memang bukan Android 4.1 Jelly Bean, karena seperti kita ketahui melalui review kami sebelumnya, Jelly Bean membutuhkan konfigurasi hardware yang lumayan tinggi untuk membuat fitur – fitur unggulan (seperfti interface yang smooth) bekerja dengan baik. Dan Xperia 2011 yang mayoritas masih single core serta memory-nya juga terbatas tidak akan lancar menjalankannya. Demikian para keluarga lama Xperia kali ini hanya mendapatkan update ke Android versi 4.0.4. Tidak terlihat langsung perbedaannya dibandingkan Ice Cream Sandwich sebelumnya, namun yang jelas di background process kamu bakal dapatkan perbaikan kinerja serta bug — yah, semoga saja lebih mudah di-ROOT… hehe!

Software, atau firmware baru ini bakal di-push mulai minggu ini untuk Xperia arc, Xperia arc S, Xperia neo, Xperia neo V, Xperia mini, Xperia pro, Xperia active dan Xperia ray. Sedangkan Xperia mini pro, Xperia neo L dan Live with Walkman bakal menyusul kemudian dalam beberapa minggu ke depan. Jadi pastikan kamu selalu aktofkan koneksi data di Droid-mu, karena sewaktu – waktu mungkin notifikasinya bakal muncul memintamu untuk melalukan update over-the-air – jika kondisi saat ini sudah ter-install Ice Cream Sandwich versi 4.0.3. Namun bagimu yang Xperia tersebut di daftar di atas masih menggunakan Gingerbread, kamu perlu menghubungkannya ke desktop dan akses melalui PC companion atau Bridge (untuk Mac).

Sumber: Sony Mobile, Blog Sony

10 keseluruhan 1 dilihat hari ini