Yuk Bernostalgia dengan Digimon Adventure!

Tahun 2012 ini ternyata serial Digimon telah mencapai umur 15 tahun, dan Namco Bandai merayakannya dengan rencana perilisan game baru. Tidak hanya satu, melainkan dua game baru. Pertama adalah Digimon Adventure yang akan dirilis untuk PSP, dan kedua adalah Digimon Crusader untuk iPhone.

Kamu tidak salah membaca, judulnya memang Digimon Adventure, sama persis dengan judul anime pertama dari keseluruhan serial Digimon. Ber-genre RPG, Digimon Adventure mengambil setting berdasarkan anime-nya, dan Namco Bandai juga mengkonfirmasikan akan berusaha membuat semua adegan game ini semirip mungkin dengan anime-nya.

Tidak seperti Digimon World Re:Digitize yang dikembangkan oleh Tri-Crescendo, Digimon Adventure dikembangkan oleh Prope, studio video game yang dibentuk oleh Yuji Naka, sang kreator Sonic the Hedgehog. Beliau ingin para penggemar bisa menikmati pengalaman memainkan langsung kejadian-kejadian yang ada di Digimon Adventure. Game ini menjadi debut Prope dalam membuat sebuah RPG. Sebelumnya, Namco Bandai pernah bekerjasama dengan Prope membuat Ivy the Kiwi. Menurut rencana, Namco Bandai dan Prope akan merilis Digimon Adventure ini di tahun 2013 mendatang. Jika dilihat dari screenshot, sepertinya musuh yang ada terlihat di layar, dan mungkin bisa menghindari pertarungan jika ingin. Benar-benar memorable sekali melihat wajah Taichi, Agumon, dan kawan-kawannya.

Sedangkan Digimon Crusader yang akan dirilis oleh Namco Bandai untuk iPhone adalah sebuah RPG berbasis kartu. Mengambil setting di File Island, pasukan Digimon datang dari seluruh penjuru pulau dan saling bertempur, meninggalkan pulau tersebut dalam keadaan kacau balau. Tidak senang dengan keadaan seperti itu, Ophanimon memanggilmu – sang penyelamat (crusader) – ke Digital World untuk mengembalikan keadaan.

Kamu akan mendapatkan satu pak kartu-kartu energi dan mendapatkan tugas menyatukan kembali pulau-pulau di sana. Dalam pertempuran, kamu memilih tiga kartu dengan warna yang sama untuk menyerang. Kamu juga memiliki kartu-kartu Digimon-mu sendiri dalam party, dan sudah pasti mereka bisa ber-Digivolve. Namco Bandai akan merilisnya pada kuartal ketiga tahun ini, dan ada item-item yang tersedia untuk dibeli secara langsung ketika game-nya sudah dirilis.

[Sumber : Andriasang (2, 3, 4), Siliconera (2)]

SHARE
Previous articleEvolusi Logo Microsoft
Next articleInitiate, Game Assassin’s Creed Selanjutnya?
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.