Vandaria Newsletter #8 : Kisah Para Legenda, Membedah Tokoh-tokoh Mahadewa

Memfokuskan pada kisah para legenda, cover Vandaria Newsletter #8 menampilkan Deus dengan tampang garangnya. Sebagai pembuka, kita akan disuguhkan dengan tulisan curahan hati salah satu pecinta Vandaria, yang menyebutkan dirinya sebagai Enforcer. Dia menceritakan bagaimana awal mula pertemuannya dengan Vandaria (dari cerpen di majalah Ultima) hingga menjadi salah satu pemain Vandaria Wars yang disegani di Surabaya.

Selanjutnya rubrik Apa Kabar Vandaria, yang menghadirkan liputan acara Vandaria Ngabuburit Bersama KFC dan Kaskus. Acara ini berupa bedah buku kelima novel Vandaria yang telah terbit, lengkap dengan kehadiran beberapa penulisnya di sana. Kemudian review novel terbaru Vandaria, Sang Penantang Takdir, oleh Ricky Nuriadi (Amulet Studio). Singkatnya, dia mengaku sangat puas setelah membaca novel ini, dan merasa bahwa Sang Penantang Takdir menjadi novel fantasi karya anak bangsa terbaik yang pernah dia baca, wow.

Disusul dengan Pondok Liarra: Tabir Elir, berisi percakapan hangat antara Liarra dengan Rynaldo (penulis Tabir Nalar, salah satu novel seri Kristal Merah sesudah Hailstorm) dan Hans Junaidi (penulis Takdir Elir). Di sini Rynaldo menjelaskan sedikit mengenai novel yang ditulisnya, dilanjutkan dengan Hans Junaidi yang memberikan sedikit sneakpeek untuk sekuel novelnya, Masa Elir.

Rubrik berikutnya adalah Codex, yang menjadi fokus utama newsletter edisi ini. Di sini kamu bisa membaca mengenai para legenda di dunia Vandaria, termasuk di dalamnya adalah Bangsa Naga Arcoria (Rah, Sembilan Naga Legenda), Para Pejalan Cakrawala (Markabah, Seraph dan Edenion, Empat Raja Surgawi, Delapan yang Abadi / Delapan Prima), Deus, Ouroboros, Sang Raja Tunggal, Tyrannos Eriskagel dan Hekhaloth.

Ditutup dengan rubrik Artwork yang menghadirkan ilustrasi Zodiark oleh Arken Studio. Kamu bisa melihat ilustrasi ketiga belas Zodiark ini di sini, dan juga rubrik Kalender Komunitas yang menghadirkan foto-foto acara komunitas Vandaria serta ilustrasi terpilih para penggemar Vandaria. Bagi yang sudah tidak sabar, langsung saja unduh Vandaria Newsletter #8 di sini.

SHARE
Previous articleGranado Espada : “Update August Holiday Rush”
Next articleSamsung Menyiapkan Seri Notebook Baru Ber-Windows 8
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.