Bagi para gamer, Tokyo Game Show (TGS) adalah salah satu event game yang mungkin paling ditunggu-tunggu selain E3 dan Gamescom yang sudah dilewati bulan Juni dan Agustus lalu. Selain memperkenalkan game-game baru maupun update pengembangan satu game, tahun ini ada satu hal yang lagi yang akan membuat TGS 2012 ini akan lebih meriah lagi: hadirnya developer game Indonesia yang akan meramaikan event tersebut!

Altermyth dan Agate Studio adalah dua developer Indonesia yang diundang TGS untuk menempati satu stan dalam event yang akan dihelat pada 20 hingga 23 September yang akan datang. Dua developer game senior di Indonesia ini direncanakan akan menempati satu stan di Asia New Stars Area bersama dengan Glass Egg Digital Media dari Vietnam, Fun and Cool Ventures, Terato Tech, dan Sherman 3D dari Malaysia, serta Iran National Foundation of Computer Game dari Iran. Dalam area tersebut, Altermyth dan Agate Studio akan menempati stan yang bertajuk Indonesian Game Studios.

Selain menampilkan produk masing-masing, Wong Lok Dien, Direktur Altermyth mengungkapkan bahwa nantinya mereka juga akan membagikan buklet yang berisi daftar developer-developer game lain dari Indonesia beserta karya-karya mereka. Oleh karena itu, mulai beberapa hari ini mereka sudah mulai mengumpulkan data untuk dimuat di buklet tersebut melalui grup Gamedevid. Selain buklet, mereka juga berencana akan menampilkan trailer game-game buatan developer Indonesia secara bergantian.

Bukan hanya stan Indonesian Game Studios, Agate Studio juga akan menempatkan Chief Operating Officer mereka, Shieny Aprilia untuk mengikuti diskusi panel dalam Asia Game Business Summit pada 20 September, yang juga merupakan salah satu acara dari rangkaian TGS 2012. Shieny akan menjadi satu-satunya panelis dari Indonesia dalam diskusi panel yang mengambil tema “A New Era of Boundary-less Social and Mobile Games?! What Game Businesses Will Survive in Asia?”

Dengan hadirnya Altermyth dan Agate Studio di TGS, ini adalah kali pertama Indonesia ikut ambil bagian dalam event tersebut. Semoga dengan ini bisa memajukan dunia pengembangan game di Indonesia. Maju terus Altermyth, Agate Studio dan para developer game Indonesia!

[Sumber: Gamedevid & Kompas]

11 keseluruhan 1 dilihat hari ini