Galaxy Player 5.8: Multimedia Player Android Baru Sebesar Galaxy Note II

Melalui blog mereka di Korea, Samsung Tomorrow, kami mendapati Samsung mengkonfirmasikan satu gadget baru menjelang event Internationale Funkausstellung Berlin (IFA), yang bakal digelar 31 Agustus – 5 September 2012 di Jerman. Di sana mereka mengajukan multimedia player Android baru dengan layar berukuran besar, Galaxy Player 5.8.

Seperti Galaxy Note 10.1 , angka 5.8 tersebut menunjukkan ukuran layar multimedia player ini. Dan demikian ukuran tersebut ternyata lebih besar dibandingkan ukuran layar Galaxy Note II yang dirumorkan 5.5 inchi, dan memang rencananya bakal dikonfirmasikan selama Samsung Unpacked 29 Agustus 2012 besok. Selain ukurannya yang lega, tidak ada fitur yang spesial. Resolusi layarnya pun hanya 960 x 540 pixel serta kerapatan tiap pixel-nya 190 ppi. Bahkan Samsung malah memilih jenis layar LCD biasa, bukanya Super AMOLED.

Selain itu yang sudah dikonfirmasikan, Galaxy Player 5.8 ini langsung menjalankan Android 4.0 dan didukung baterai 2,500mAh. Dan seperti Galaxy Player mereka sebelumnya, perangkat multimedia yang hanya mengandalkan koneksi Wi-Fi ini bakal dipasarkan dengan dua pilihan storage, 16GB dan 32GB (yang bisa diperbesar melalui microSD), serta pilihan warna hitam dan putih. Melalui beberapa gambar press image-nya kita juga mengetahui jika desainnya masih mempertahankan pakem Galaxy Player, dengan corong speaker diletakkan di ujung atas – bawah layar.

Mari kita tunggu konfirmasi selama IFA besok sehubungan multimedia player ini yang diperkirakan bakal rilis pertama kali di Korea September 2012 mendatang ini. Sedangkan di bawah kami berikan beberapa spesifikasi yang diungkapkan melalui Samsung Tomorrow.

  • Layar 5.8-inch dengan resolusi qHD 960×540 pixel
  • Baterai 2500mAh
  • Internal storage 16/32GB
  • microSD slot
  • Kamera depan VGA
  • Android 4.0 dengan TouchWiz
  • Berat 221 g
  • Koneksi internet via Wi-Fi
  • Bluetooth 4.0
  • 1GB RAM

Sumber: Samsung Tomorrow

SHARE
Previous articleRovio Siapkan Bad Piggies untuk Temani Angry Birds?
Next articleNinjaKita : “New Server Kage”
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.