Guide: Bagaimana Cara Transfer Game PS One ke PS Vita

Hari ini pasti pengguna PS Vita telah menerima update 1.80 yang mendukung game PS One untuk dimainkan di PS Vita. Well untuk sementara di PS Store Vita belum kelihatan game PS One mungkin akan tersedia di update PS Store berikutnya.Dan ada dampak negatif bahwa setelah kalian mengupdate ke 1.80 ini maka memory card kita hanya terkunci alias hanya bisa menggunakan 1 id PSN saja dan hanya bisa diganti dengan satu cara yaitu format memory card kalian.

Jadi ketika kalian melihat hal yang terjadi seperti gambar diatas tidak ush heran. Dan jika kalian telah memutuskan tetap update ke 1.80 ini maka kalian bisa mengikuti guide di bawah ini.

Well di bawah ini adalah cara bagaimana untuk melakukan transfer game PS One:

Cara Melakukan Transfer Game PS One

Bahan Yang dibutuhkan:

  • Vita
  • Firmware 1.80
  • PS3
  • Vita USB cord
  • PS1 Classic game (yang sudah di download bukan yang sudah di install)

Guide:

Setelah kalian mempunyai atau sudah menyiapkan bahan – bahan yang diatas, kalian sudah siap untuk melakukan transfer. Pastikan game PS One kalian sama seperti gambar yang diatas.

Setelah memeriksa gamenya belom di install, sambungkan PS Vita ke PS 3 kalian. Dari sini kalian pilih “Content Manager” di PS Vita kalian untuk memulai prosedur transfer.

Pilih PS3 System ke PS Vita System

Pilih Applications

Disini mungkin kalian melihat beberapa pilihan baru, tapi untuk guide kali ini kalian pilih “Playstation”

Semenjak kalian mengunduh/download dari PS3 kalian, maka pilih “Applications downloaded on the PS3 system.”

Disini kalian melihat bahwa game yang ada di gambar diatas telah siap untuk di transfer, maka kalian tinggal pilih game yang tersedia dan copy. Proses copy ini memakan waktu sekitar 5 menit atau lebih tapi santai saja menunggu  8-)

Dan pada akhirnya kalian telah melihat bahwa game tsb berhasil di transfer dan siap untuk dimainkan di PS Vita kalian. Tapi ingat guys ada beberapa game yang mungkin tidak akan bekerja di PS Vita, tapi mungkin nantinya akan bisa dimainkan  sepanjang perjalanan waktu. Dan hanya tambahan bahwa kalian masih belum bisa mendownload game PS One langsung dari PS Store di PS Vita kalian karena belum ada, mungkin masalah ini akan diselesaikan oleh pihak sony diantara minggu ini.

PS Vita System Software Update (v1.80) — Take The Tour

httpv://youtu.be/tPJyUta3RRA

[Sumber: Just Push Start  & NeoGAF]

SHARE
Previous articleNinjaKita : “New Server Kage”
Next articleSony VAIO Duo 11: Tablet Hybrid Pertama Sony Terlihat Mengoperasikan Windows 8
Liewan/ExiledHearts yang masih duduk di bangku SMA di Penang, Malaysia. Gamer yang cukup banyak menggemari genre game seperti Fighting , FPS , TPS , Action , Racing , dll Admin Grup Game resmi Gamer Inside ini siap untuk memberikan informasi seputar game di Grupnya maupun di Duniaku.net.