IFA 2012: LG Optimus L9 Hadirkan Layar Lebar dan Teknologi Pengenalan Tulisan

Salah satu event besar dalam bidang teknologi informasi kembali digelar. Internationale Funkausstellung Berlin (IFA), atau bisa disebut juga sebagai Berlin Radio Show yang bakal digelar 31 Agustus – 5 September 2012 besok di Berlin, Jerman. Merupakan salah satu pameran industri tertua di Jerman, yang kini diadakan setiap tahun sebagai ajang industri memamerkan perangkat elektronik dan perlengkapan rumah tangga. Tentu saja smartphone dan tablet menjadi salah satu produk elektronik yang banyak dikonfirmasikan selama IFA, mengingat pasar di Eropa yang juga cukup besar. Dan tentu saja Duniaku tidak ketinggalan bakal meng-update apa saja gadget menarik yang muncul selama acara tersebut.

Kita mulai dari Korea. Sebelum IFA berlangsung, LG Electronics sudah mengkonfirmasikan beberapa smartphone baru mereka. Dan satu ini masuk keluarga L-Series (di Indonesia kamu kenal melalui LG Optimus L7, L5 dan L3), adalah LG Optimus L9. Smartphone Android dual-core ini langsung terbaca sebagai pengisi puncak teratas diantara L-Series lainnya. Bisa diketahui dari spesifikasinya yang termasuk lumayan.

LG Optimus L9 mengandalkan konfigurasi prosesor dual-core yang dijalankan maksimal pada kecepatan 1GHz dan 1GB RAM. Kemudian ada 4GB internal storage di tubuhnya — yang menurut penulis sangat bagus, karena dengan internal storage kecil, kamu tinggal belikan microSD berkapasitas besar maka semua data bisa dengan mudah disimpan ke memory eksternal. Sisa spesifikasi yang sudah diungkapkan seperti layar lebar 4.7 inchi (yeah!) berbahan IPS, kamera 5MP dengan kamera sekunder VGA untuk video call/video chat, serta kapasitas baterai “raksasa” hingga 2150mAh dengan teknologi SiO+ — ini jenis baterai yang sama seperti yang mereka gunakan pada LG Optimus 4X HD. Bekerja di jaringan GSM/GPRS/EDGE, WCDMA/HSPA, GPS, Wi-Fi (802.11b/g/n), Bluetooth, microUSB 2.0, audio jack 3,5 dan radio FM dengan RDS dipastikan juga ada di dalamnya.

Kemudian yang membuatnya terlihat menawan adalah dimensinya, yang sudah diketahui juga bakal tidak terlalu besar walaupun layarnya cukup lebar, hanya 131.9 x 68.2 x 9.1mm, dengan berat 125g. Droid yang langsung menggunakan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini juga menarik berkat digunakannya antar muka racikan baru LG yang disebut UX ketika dirilis nanti — pengembangan Optimus UI 3.0 yang masih dirasakan mirip TouchWiz-nya Samsung. Smartphone ini juga dibekali aplikasi tambahan seperti Qtranslator, yang mampu menerjemahkan tulisan dari 44 bahasa berbeda menggunakan teknologi Optical Character Recognition (OCR); QuickMemo yang diterapkan juga dalam Optimus 4X HD, serta fungsi My Style Keyboard. Sayangnya untuk harga dan kapan bakal dirilis masih belum diungkapkan oleh LG.

Sumber: LG News Room

SHARE
Previous articleWarrior King : “Event Like and Share Facebook”
Next articleKungfu Legacy : “Close Beta”
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.