Mengenal Manager Mode dalam FIFA 13

Sebenarnya EA juga memiliki franchise FIFA Manager yang menawarkan gameplay manajemen klub ala Football Manager yang sukses di PC. Namun, sejak FIFA 12 EA memberikan mode Manager yang kompleks, dan tidak kalah dengan FIFA Manager sehingga berangsur-angsur menggeser kedudukan FIFA Manager. Nah, dalam FIFA 13 ini, EA juga menjanjikan mode Manager yang diimprovisasi dengan berbagai penambahan. Apa saja?

Salah satunya adalah moral pemain. Hubungan yang baik antara kamu dengan pemain kamu harus kamu jaga dengan baik, dan kamu juga harus mendengarkan keluhan ataupun saran dari pemain kamu dengan baik untuk membina hubungan baik ini. Moral yang baik akan berdampak kepada performanya di lapangan yang akan terus meningkat. Di sisi lain, memberikan waktu kepada pemain kamu untuk masuk ke lapangan meskipun Cuma beberapa menit juga bisa meningkatkan motivasinya untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Sistem Transfer juga lebih ditingkatkan lagi, dimana kali ini banyak faktor yang mempengaruhi seperti statistik penampilan pemain, umur, moral, rivalitas klub dan juga durasi kontrak yang tersisa. Menumpuk banyak pemain di satu posisi juga tidak baik untuk moral pemain, sehingga kamu harus memilih, memberikan jaminan kepadanya untuk masuk tim, atau menjualnya jika tidak sesuai dengan rencana kamu. Kali ini, kamu juga bisa melakukan “tukar tambah” pemain, dengan menukarkan satu pemain kamu plus sejumlah uang untuk mendapatkan pemain yang kamu inginkan.

Bingung dengan menu-menunya? EA sudah menyiapkan beberapa tutorial untuk membantu kamu memahami dan beradaptasi dengan menu-menu dalam Manager Mode ini.

Dengan improvisasi Manager Mode ini membuat FIFA 13 mendapat suntikan senjata baru untuk bertarung dalam Pro Evolution Soccer (PES) 2013. Menurut rencana, FIFA 13 akan dirilis pada 25 September 2012 yang akan datang untuk beberapa platform sekaligus, mulai dai PS3, X360, PC hingga Mobile, lantas diikuti versi Wii U bersamaan dengan peluncuran konsolnya nanti.

SHARE
Previous articleIFA 2012: LG Optimus G Menggoda Berkat Snapdragon S4 Quad-Core dan Adreno 320
Next articleAtelier Totori Plus, Totori Pun Hadir ke PS Vita
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.