Digimon World Re: Digitize, Digimon World dengan Sentuhan Modern!

Dev / Pub : Tri-Crescendo / Bandai Namco Games
Genre : Simulation RPG
Tanggal Rilis : 19 Juli 2012
Platform : PSP

Tidak ada yang memungkiri bahwa konsep gameplay Digimon World pertama di PSOne benar-benar memukau. Dan Bandai Namco membawanya kembali dengan merilis Digimon World Re:Digitize. Gameplay-nya tetap sama dengan versi aslinya, memelihara Digimon dengan penuh perhatian, memberinya makan, melatihnya, memarahi atau memujinya, dan membiarkannya tidur jika memang Digimon tersebut ingin tidur.

Pertarungannya pun juga tetap sama, dimana kita menjalankan karakter protagonis dan memberikan perintah-perintah tertentu kepada Digimon, atau memberikan item tertentu seperti memulihkan HP-nya di saat kritis. Bahkan mendapatkan jamur di area terbuka serta memancing juga kembali di sini, seolah saya bernostalgia dengan Digimon World pertama.

Semua unsurnya sempurna, hanya mungkin terkendala bahasa sehingga agak susah juga menyelesaikan side quest yang ada. Selain itu, siklus perputaran waktu di sini saya merasa terlalu cepat dibandingkan versi aslinya, sehingga umur Digimon juga otomatis terasa pendek dan pastinya tidak bisa menyimpan Digimon favorit terlalu lama. Fitur-fitur baru seperti Digi Memory, pertarungan koloseum, dan beragam aksesoris untuk mengubah penampilan Digimon pastinya membuat permainan lebih menyenangkan. Saya merekomendasikannya untuk kamu yang mengaku penggemar Digimon. Sayang sekali untuk dilewatkan!

+ Gameplay tetap sama dengan versi asli, Digivice versi RPG
+ Banyaknya variasi jenis Digimon yang bisa dipelihara
+ Hadirnya seiyuu dan artwork karakter berkualitas

Waktu hidup Digimon yang terlalu singkat, tidak bisa menyimpan lama-lama Digimon favoritmu
– Siklus perputaran waktu juga terlalu cepat, sehingga agak kesulitan untuk bertualang lama-lama jauh darikota
Terlalu sering menghabiskan waktu untuk latihan agar Digimon tidak mudah kalah oleh musuh-musuhnya

Kamu bisa memakaikan aksesoris untuk mempercantik tampilan Digimon-mu

[ Sumber gambar : Gamekult]

SHARE
Previous articleTrailer Dynasty Warriors 7: Empires untuk Mengobati Kekecewaan Penundaan Rilisnya
Next articleIFA 2012: Mengembalikan Ciri Khas arc ke Tubuh Sony Xperia J, T, TX dan V
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.