IFA 2012: Mengembalikan Ciri Khas arc ke Tubuh Sony Xperia J, T, TX dan V

Salah satu event besar dalam bidang teknologi informasi kembali digelar. Internationale Funkausstellung Berlin (IFA), atau bisa disebut juga sebagai Berlin Radio Show yang bakal digelar 31 Agustus – 5 September 2012 besok di Berlin, Jerman. Merupakan salah satu pameran industri tertua di Jerman, yang kini diadakan setiap tahun sebagai ajang industri memamerkan perangkat elektronik dan perlengkapan rumah tangga. Tentu saja smartphone dan tablet menjadi salah satu produk elektronik yang banyak dikonfirmasikan selama IFA, mengingat pasar di Eropa yang juga cukup besar. Dan tentu saja Duniaku tidak ketinggalan bakal meng-update apa saja gadget menarik yang muncul selama acara tersebut.

Kamu pengguna Android memang layak berharap dengan IFA 2012 ini. Banyak vendor smartphone menggunakan ajang tersebut pertama kali mengkonfirmasikan secara resmi tipe terbarunya. Dan seperti yang beberapa kali kami ungkapkan sebelumnya, Sony Mobile memang bakal mengenalkan lineup penerus Xperia selama IFA 2012. Saat itu kami menduga Sony ST26i Xperia J, LT26ii Xperia SL, dan juga yang membuat penasaran adalah Xperia LT29i Hayabusa serta Xperia LT30i Mint (belakangan keduanya disebut sebagai Xperia TX dan Xperia T) yang menjadi bintang. Dan ternyata benar, beberapa dugaan nama tersebut muncul, serta mampu menyihir banyak fanboy desain Xperia-nya Sony Mobile seantero Bumi.

Lebih tepatnya Sony Mobile melalui CEO-nya Kazuo Hirai, megenalkan empat tipe smartphone Xperia selama IFA 2012. Mereka adalah Xperia J, Xperia V, Xperia T dan juga varian Xperia T untuk wilayah tertentu bakal disebut sebagai Xperia TX. Untuk tipe teratas alias flagship, dipegang oleh Xperia T yang dibekali dengan senjata baru, kemampuan one-touch untuk streaming content dari smartphone ke televisi Sony dan semua perangkat yang kompatibel menggunakan NFC. Xperia T bakal dirilis dengan tia pilihan warna, hitam, perak dan putih. Xperia T ini juga bakal dijual pada wilayah tertentu, dan gosipnya termasuk Indonesia, sebagai Xperia TX. Kemudian seperti tradisi Sony sebelumnya yang mengkolaborasikan flagship mereka dengan James Bond, Xperia T inilah yang mendapat kehormatan menjadi salah satu gadget yang digunakan Agent 007 dalam Skyfall.

Xperia™ – Designing our Smartphones

httpv://youtu.be/MFdmxoBEkxA

Lanjut ke halaman 2