Final Fantasy 25th Anniversary, Rayakan 25 Tahun FF dengan Bundel Spesial!

Tanggal 31 Agustus 2012 lalu menjadi hari bersejarah bagi penggemar serial FF, karena Square Enix merayakan 25 tahun salah satu serial RPG legendaris di mata RPG-er. Dalam perayaan tersebut, mereka mengumumkan perilisan bundel spesial khusus untuk penggemar setianya. Bernama Final Fantasy 25th Anniversary Ultimate Box,  bundel ini berisi semua game mulai dari FF pertama hingga FF XIII. Berikut adalah daftarnya.

Final Fantasy (PS1)
Final Fantasy II (PS1)
Final Fantasy III (PSP)
Final Fantasy IV (PS1)
Final Fantasy V (PS1)
Final Fantasy VI (PS1)
Final Fantasy VII International (PS1, empat disc)
Final Fantasy VIII (PS1, empat disc)
Final Fantasy IX (PS1, empat disc)
Final Fantasy X (PS2)
Final Fantasy XI Vana’diel Collection (PS2)
Final Fantasy XII (PS2)
Final Fantasy XIII (PS3)

FF pertama hingga FF XIII, semua ada!
Daaan inilah isi semua game FF tersebut, bisa mengenalinya satu per satu?

Selain game-game tersebut, di dalamnya berisi barang-barang lain yang sangat berharga untuk dikoleksi, antara lain sebuah disc berisi video perayaan 25 tahun serial FF, koleksi visual art eksklusif Crystal ArtWorks, dua CD kompilasi musik eksklusif lagu-lagu pilihan dari serial FF,  kode item Mogu Mogu Earring untuk FF XIV, dan replika mini dengan desain dari Yoshitaka Amano yang meliputi visual FF 25th Anniversary dan stand-nya. Yang pasti bundel ini akan merogoh kantong cukup dalam, karena Square Enix akan merilisnya dengan harga 35,000 yen (sekitar 446US$ atau sekitar 4,5 juta rupiah) pada tanggal 18 Desember 2012 mendatang.

Video perayaan 25 tahun serial FF
Replika mini dengan desain dari Yoshitaka Amano
Kode item Mogu Mogu Earring untuk FF XIV
Dua disc berisi OST pilihan dari keseluruhan serial FF
Tampilan lebih jelas dari replika mini Yoshitaka Amano

Menyusul bundel ini, Square Enix juga berencana merilis satu seri buku Final Fantasy Memorial Ultimania. Satu seri ini berisi tiga buku dengan masing-masing setebal 320 halaman yang juga dirilis pada tanggal 18 Desember 2012, dan masing-masing buku dibanderol dengan harga 3,255 yen. Buku-buku ini berisi artwork dari keseluruhan serial FF, dan juga beberapa artwork yang tidak pernah terlihat sebelumnya. Buku-buku ini dijual eksklusif melalui Square Enix e-Shop, dan jika ada yang membeli ketiga buku tersebut sekaligus akan mendapatkan bonus khusus (bisa dibeli dengan harga 9,765 yen). 
Berikut adalah daftar buku-buku tersebut.

Final Fantasy 25the Memorial Ultimania vol. 1: meliputi Final Fantasy – Final Fantasy VI
Final Fantasy 25the Memorial Ultimania vol. 2: meliputi Final Fantasy VII – Final Fantasy IX
Final Fantasy 25the Memorial Ultimania vol. 3: meliputi Final Fantasy X – Final Fantasy XIV

Tetsuya Nomura juga ikut meramaikan perayaan ini, dimana dia menyumbangkan sebuah gambar untuk pamflet resmi Final Fantasy Gallery. Kamu bisa melihat gambar kepala karakter utama FF Versus XIII, Noctis! Teks di sekitar gambar Noctis tersebut berbunyi “Terima kasih untuk 25 tahun ini. Mohon tunggu giliran kemunculannya.”

“Saya tidak akan melupakanmu, Noctis…”

Tidak cukup itu saja, karena Square Enix memiliki rencana lain terkait dengan perayaan 25 tahun serial FF ini. mereka akan merilis tiga game FF pertama dalam bentuk novel, yang berjudul Final Fantasy I, II, III Memory of Heroes. Square Enix akan merilis novel tersebut pada kuartal ketiga tahun ini.

[ Sumber : Andriasang (2, 3), Siliconera (2)]

SHARE
Previous articleMengenal The Furies, Musuh Baru Kratos dalam God of War: Ascension!
Next articleToki Towa, Menjelajah Waktu untuk Mengubah Nasib
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.