Persiapkan Spesifikasi PC Kamu Untuk Memainkan Black Ops 2!

Dengan semakin canggihnya engine yang digunakan dalam sebuah game, tentu juga membuat banyak gamer PC was-was dengan satu pertanyaan: apakah PC mereka mumpuni untuk memainkan game tersebut tanpa perlu meng-upgrade lagi? Salah satu game yang membuat banyak gamer was-was adalah Call of Duty (CoD): Black Ops 2. Akan sebesar apa spesifikasi PC yang diperlukan untuk memainkannya?

Forum Call of Duty sudah memiliki jawabannya. Hal ini sudah dikonfirmasikan sendiri oleh Treyarch, dimana jika PC kamu sudah memenuhi spesifikasi yang tertulis di bawah, maka mereka menjamin bahwa kamu bisa memainkan game ini dengan baik dan performa yang memuaskan. Spesifikasi minimum yang dikonfirmasikan Treyarch adalah sebagai berikut:

  • Sistem Operasi: Windows Vista SP2 atau Windows 7
  • CPU: Intel Core2 Duo E8200 2.66 GHz atau AMD Phenom X3 8750 2.4 GHz
  • Memory: 2GB untuk OS 32-bit atau 4GB untuk OS 64-bit
  • Video Card: Nvidia GeForce 8800GT 512 MB atau ATI Radeon HD 3870 512 MB

Bagi yang masih menggunakan sistem operasi Windows XP, nampaknya mau tidak mau kamu harus meng-upgrade-nya untuk memainkan game ini, karena Treyarch tidak mengkonfirmasikan bahwa game ini bisa berjalan dengan baik di Windows XP. Jika dilihat sekilas, spesifikasi yang dibutuhkan game ini sedikit lebih besar jika dibandingkan Black Ops lalu, meskipun  keduanya menggunakan engine yang sama. Namun, Treyarch mempunyai alasan dibalik ini, dimana mereka mengatakan bahwa meskipun menggunakan engine yang sama, Black Ops 2 memiliki banyak peningkatan dari sisi grafis dan juga dibekali dengan teknologi anti cheat yang paling baru.

Improvisasi lain yang dilakukan oleh Treyarch adalah penggunaan DirectX 11, yang diklaim bisa melakukan komputasi lebih banyak dibandingkan DirectX 9 dalam jangka waktu yang sama. Apakah spesifikasi di atas sudah kamu penuhi? Jika sudah, tunggu tanggal rilis game ini yang menurut rencana akan mengambil tanggal 13 November 2012 yang akan datang.

[Sumber: CVG, Gamespot]

SHARE
Previous articleLightning Returns: Final Fantasy XIII, Aksi Lightning Melawan Waktu untuk Menyelamatkan Dunia
Next articleIFA 2012: Samsung Sandera Dua Blogger di Jerman?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.