The Testament of Sherlock Holmes, Sherlock Holmes Pertama Khusus Untuk Konsol

Developer: Frogwares
Publisher: Focus Home Interactive, Atlus
Genre: Open world, Adventure
Platform: Microsoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360
Release Date: 25 September 2012

Seri Adventure of Sherlock Holmes kini akan menghampiri PS3 dan Xbox360 dalam sebuah game petualangan open world yang berjudul The Testament of Sherlock Holmes. Game ini dikembangkan oleh Frogwares dan diterbitkan oleh Focus Homes Interactive.

Seri ini juga akan menjadi seri game dari petualangan Holmes yang pertama untuk konsol PS3 maupun Xbox360. Dari pihak pengembang sendiri mendiskripsikan bahwa seri ini akan menjadi game terbesar dan terindah di tahun ini. Setelah pada tahun 2010 lalu game ini sempat ditunda perilisannya, kini mereka siap merilisnya 25 September 2012 mendatang.

Seperti dengan game-game adaptasi lainnya, seri ini menghadirkan cerita orisinil yang baru dan tidak ada hubungannya dengan karya-karya dari Sir Arthur Conan Doyle.

Diceritakan bahwa Testament of Sherlock Holmes ini mengambil setting pada kota London di tahun 1898, dimana Holmes dihadapkan oleh sebuah kasus, dan dia dituntut untuk dapat membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.

Pada tahun 1898, Holmes berhasil memecahkan sebuah kasus pencurian perhiasan. Namun setelah dikembalikan kepada pemiliknya, ternyata perhiasan tersebut adalah sebuah imitasi, dan dilihat dari semua aspek yang ada, hal ini memberatkan sang detektif. Sebelum berlanjut ke kejadian berikutnya, Holmes mengatakan pada Watson bahwa ia akan menemui Bishop of Knightbridge. Namun ketika sampai pada tempatnya, Holmes menemukan bahwa sang uskup telah diikat, dibakar, dan dimutilasi. Hal ini tentu membuat kepercayaan diri dari Holmes hilang.

Bahkan teman baiknya, Watson juga mulai goyah kepercayaannya terhadap Holmes yang dikenal sebagai detektif terkenal di Inggris. Sudah dipastikan kasus yang ia hadapi akan semakin rumit dan sulit untuk dipecahkan. Dan inilah saatnya kamu yang akan memerankan Sherlock Holmes, dan memecahkan kasus untuk membuktikan kebenaran yang ada.

SHARE
Previous articleIFA 2012: Mengembalikan Ciri Khas arc ke Tubuh Sony Xperia J, T, TX dan V
Next articleAnohana: The Flower We Saw That Day, Skenario Orisinil dengan Banyak Ending
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.