Dev / Pub : Nippon Ichi Software / Nippon Ichi Software
Release Date : 23 Agustus 2012
Platform : PSP
Genre : Adventure

Game adventure/visual novel yang satu ini katanya sedikit berbeda dari game text adventure biasanya. Ini karena selain kumpulan text seperti halnya game visual novel lainnya, game ini memiliki fitur khusus yang berhubungan dengan penyelidikan. Oh iya, buat yang tidak bisa berbahasa Jepang, judul dari game ini bisa diterjemahkan menjadi Divisi Laporan Khusus (yang mengacu pada pekerjaan seorang reporter investigasi).

Nantinya di game ini kamu akan berperan sebagai seorang reporter TV. Dan untuk membuat gamenya senyata mungkin, Nippon Ichi bekerja sama dengan stasiun TV Nagoya. Ini dilakukan agar penyajian dan penyiapan berita bisa semirip mungkin dengan yang dilakukan para reporter di dunia nyata.

Sebagai reporter investigasi, kamu akan meliput berbagai peristiwa supranatural seperti penampakan hantu, UFO, dan peristiwa misterius lainnya. Sebelum bisa melaporkan berita lewat stasiun TV kamu akan ditugasi untuk mengumpulkan berbagai bukti dan juga pernyataan dari saksi. Jika sudah lengkap kamu kemudian bisa kembali ke studio TV untuk mulai membuat liputan. Uniknya nanti kamu harus memilih sendiri seperti apakah isi liputan yang kamu buat.

Kumpulkan Informasi, Cari Kebenaran, dan Tayangkan Beritanya

Pertama adalah tahapan dimana kamu mengumpulkan informasi dengan berbicara pada para saksi, terkait dengan fenomena-fenomena aneh. Kaede bisa merekam percakapan tersebut dengan voice recorder dan mengambil foto-foto di TKP.

Setelah mengumpulkan fakta-fakta, kamu harus bisa mengumpulkan kepingan-kepingan informasi tersebut dan memecahkan misterinya. Terkadang kamu akan menemukan kontradiksi dari mendengarkan ulang pernyataan-pernyataan dari para saksi atau bukti di foto.

Setelah menemukan kunci pemecahannya, waktunya mempublikasikan hasil temuanmu tersebut. Kamu akan membantu Kaede menyiapkan cerita untuk menjadi acara TV, dan skenario permainan akan bercabang tergantung dari pilihanmu untuk mempublikasikan hal tersebut atau tidak.

Ryo Yuhara
Sama seperti Mamoru, ia juga seorang asisten sutradara. Ryo yang baru lulus ini tadinya bekerja di divisi biasa, tapi ia di transfer ke divisi laporan khusus setelah peristiwa yang menimpanya.

Mamoru Sumi
Pria ganteng dan pendiam berumur 25 tahun ini berprofesi sebagai asisten sutradara. Masa lalu Mamoru dipenuhi misteri, tapi katanya sebelum ini ia tidak bekerja di bidang media. Dalam mengerjakan liputan ia sering berpartner dengan Ryo.
Mamoru adalah seorang ahli Kendo, dan ia juga cukup ahli dalam menembak. Sayang sikapnya yang dingin membuatnya tidak disukai.

Aya Tanahashi
Gadis muda berumur 25 tahun ini adalah seorang sutradara. Ia memiliki bakat dalam mengumpulkan informasi dan juga kadang bekerja sebagai reporter.

Kaede Watari
Usianya memang baru 16 tahun, tapi Kaede bisa diandalkan. Oleh karena itulah akhirnya ia diterima untuk bekerja part time di stasiun TV-mu.

Chika Murase
Gadis molek dan bahenol ini adalah semacam selebritis dan juga maskot dari stasiun TV dimana kamu bekerja. Ia biasanya berperan sebagai pembawa acara di banyak program TV. Chika juga tentunya adalah pembawa acara dari program TV yang sedang kamu buat.

Akio Sasori
Produser dari serial TV yang kamu buat. Ia adalah karakter original dari game ini.

httpv://www.youtube.com/watch?v=45zkcFb-etM

21 keseluruhan 1 dilihat hari ini