World of Warcraft: Mists of Pandaria, Mari Menjelajah ke Kontinen yang Hilang

Developer: Blizzard Entertainment
Publisher: Blizzard Entertainment
Platform: PC Mac
Release Date: 25 September 2012
Genre: MMORPG
Offisial Website: http://us.battle.net/wow/en/game/mists-of-pandaria/

Diumumkan pada tanggal 21 October 2011 di Blizzcon, Mist of Pandaria ini merupakan ekspansi keempat dari World of Warcraft. Rencananya ekspansi ini akan dirilis pada tanggal 25 September 2012 dan akan memiliki banyak tambahan fitur baru seperti class baru, ras baru, dunia baru, perubahan besar pada sistem talent, dan banyak hal lainnya.

Tentunya di benua baru ini pemain akan menemukan berbagai ras baru, baik yang playable maupun tidak. Ras playable baru yang bisa ditemukan adalah Pandaren, Panda humanoid yang memiliki kemampuan kung fu.

Untuk gameplay-nya, akan ada beberapa perubahan besar yang cukup signifikan seperti halnya penambahan ras baru Monk, yang mengandalkan kekuatan fisik dan kemampuan kung fu, peningkatan level cap dari 85 menjadi 90, dan yang paling penting adalah diubahnya sistem talent tree berbasis skill point (41 skill point pada saat ini) menjadi sistem talent tree berbasis tier. Tiap 15 level pemain akan mendapatkan tier talent baru, jadi total akan ada 6 tier Talent.

Selain itu, Blizzard juga berencana untuk “mem-Pokemon-kan” sistem Vanity Pets dari World of Warcraft. Nantinya pemain bisa mengadu hewan peliharaan mereka dengan pemain lain ataupun dengan hewan peliharaan liar di alam bebas, lewat sebuah sistem pertarungan turn based baru.

Para Pengguna Chi yang Handal, Kelas Monk
Seperti yang sudah saya katakan di atas, ekspansi Pandaria akan memiliki satu class baru yaitu Monk. Monk ini adalah class yang ahli dalam pertarungan tangan kosong, dan mereka menggunakan Chi untuk bisa menggunakan berbagai skill lanjutan. Nantinya banyak skill dasar dari Monk yang akan menghasilkan Chi jika digunakan (misalnya seperti Jab).

Nah, setelah kamu mengumpulkan Chi yang cukup, kamu bisa menggunakan skil-skil yang lebih dahsyat. Tadinya ada rencana untuk membuat class Monk tidak memiliki fitur auto attack seperti halnya class lain, tapi akhirnya hal ini dibatalkan. Semua ras, kecuali Goblin dan Worgen bisa mengambil profesi menjadi Monk. dan nantinya Monk akan menggunakan leather armor.

Tiga spesialisasi skill dan talent yang dimiliki Monk dikenal dengan nama Brewmaster (spesialisasi untuk tanker), Windwalker (spesialisasi untuk melee damage), dan Mistweaver (spesialisasi untuk healing). Brewmaster dan Windwalker akan menggunakan stamina sebagai resource untuk mengaktifkan skill, sementara itu Misweaver akan menggunakan mana. Mistweaver nantinya akan menggunakan semacam patung (mirip dengan totem dari Shaman).

Pandaren, Ras yang Tak Terikat Faction
Mereka yang sudah pernah memainkan Warcraft III ataupun DotA pastinya mengenal ras Pandaren. Ras panda Humanoid ini diciptakan oleh Samwise Didier yang pertama kali diperkenalkan lewat Warcraft III Frozen Throne (di bonus campaign para Horde). Pandaren juga adalah salah satu hero yang bisa dimainkan di DotA.

Sebelum ini, semua ras di World of Warcraft selalu terkait dengan kubu Horde maupun Alliance. Misalnya saja, kamu tidak bisa menjadi Human Horde ataupun Undead Alliance. Jadi pilihan ras juga otomatis akan mempengaruhi pilihan faction-mu. Nah Pandaren ini akan menjadi satu-satunya ras di World of Warcraft yang tidak diasosiasikan dengan salah satu faction. Dari level 1 – 10, Pandaren akan menjadi ras netral, kemudian setelah tahap pengenalan ini selesai, pemain akan diharuskan untuk memilih apakah ia akan menjadi Pandaren yang membela Horde atau Pandaren yang membela Alliance. Entah bagaimana nantinya cara untuk membedakan apakah suatu Pandaren termasuk Horde atau Alliance.

Pandaren bisa menjadi salah satu dari tujuh class yang tersedia yaitu Hunter, Monk, Mage, Priest, Rogue, Shaman (bisa diambil oleh Pandaren Horde maupun Alliance), dan Warrior.

System Requirements

Windows
Windows XP, Windows Vista atau Windows 7 (mendukung 32-bit & 64-bit)
Intel Pentium D atau AMD Athlon 64 X2
2 GB RAM atau lebih, 1 GB untuk Windows XP
NVIDIA GeForce 6800 atau kartu video ATI Radeon X1600 Pro dengan 256 MB Video Ram atau yang lebih baik
Harddisk dengan space kosong 25 GB
Koneksi internet broadband

Mac OS X
Mac OS X 10.7.3
Prosesor Intel Core 2 Duo
2 GB RAM
NVIDIA GeForce 8600M GT atau kartu video ATI Radeon HD 2600 atau yang lebih baik
Harddisk dengan space kosong 25 GB
Koneksi internet broadband

httpv://www.youtube.com/watch?v=wvYXoyxLv64

 

SHARE
Previous articleSimak Trailer Perdana Dorothy of Oz
Next articleNintendo Wii U Rilis Bulan November?
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.