Assassin’s Creed Utopia Siap Menginvasi iOS dan Android!

Assassin’s Creed (AC) benar-benar siap “meledak” tahun ini. Selain AC III untuk PS3, X360, dan PC serta AC: Liberation untuk PS Vita, satu lagi keluarga AC akan dirilis juga tahun ini dan “mendapat tugas” untuk menginvasi iOS dan Android. Ya, Ubisoft sudah mengkonfirmasikan bahwa saat ini mereka tengah bekerja sama dengan GREE untuk mengembangkan AC Utopia untuk iOS dan Android.

Belum ada detail resmi tentang gameplay game ini. Namun Ubisoft sudah memberikan sedikit informasi akan seperti apa game ini nantinya. Game ini menggabungkan elemen city building dengan simulasi, sehingga dalam game ini nantinya kamu diharuskan untuk membangun kota dan mempertahankannya dari serangan yang datang bertubi-tubi. Jika menilik informasi yang diberikan oleh Ubisoft ini, besar kemungkinan kita tidak akan menemui gameplay open world ala AC konsol, maupun gameplay side scroller ala AC di handheld dan mobile sebelumnya. Ubisoft juga mengkonfirmasikan bahwa game ini juga memiliki fitur multiplayer, dimana kamu akan dihadapkan untuk melawan teman kamu dalam sebuah gameplay 3D brawler.

Ketika ditanya apakah game ini ada hubungannya dengan AC III, Andreane Meunier sang produser mengatakan bahwa game ini tidak ada kaitan cerita sama sekali dengan AC III maupun AC: Liberation. Game ini juga tidak memiliki ikatan tertentu dengan dua game AC lainnya, sehingga kamu tidak perlu memainkan game ini untuk mendapatkan sesuatu di AC III maupun Liberation, baik itu achievement, ending, ataupun item-item tertentu. Mengenai tanggal rilis, belum ada tanggal rilis pasti, namun Ubisoft mengatakan bahwa mereka akan segera merilis game ini pada kuartal keempat tahun ini juga.

[Sumber: Eurogamer]


SHARE
Previous articleDLC Pennzoil Car Pack untuk Forza 4 Sudah Tersedia!
Next articleSeperti Apa Senjata Baru di Monster Hunter 4?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.