Seperti Apa Senjata Baru di Monster Hunter 4?

Capcom melalui salah satu majalah di Jepang, Famitsu, membeberkan detail senjata baru di Monster Hunter 4. Nama senjata baru tersebut adalah Misaomushi Cane (diterjemahkan menjadi Controllable Insect), tombak yang juga memungkinkanmu untuk mengendalikan para ”serangga pemburu”. Serangga-serangga ini bisa melompat dan menjangkau area jauh di atas pemain. Uniknya lagi, mereka ini bisa mengekstrak energi dari monster buruan dan membawanya kembali untukmu sebagai kekuatan baru.

Kekuatan yang didapat itu bergantung dari warna ekstrak yang diambil oleh serangga pemburu, dan memiliki sebutan EX (atau mungkin EXE). Ekstrak putih meningkatkan kecepatan, merah meningkatkan kekuatan serangan, hijau meningkatkan health, dan oranye meningkatkan kekuatan pertahanan.

Beberapa aksi baru juga telah dikonfirmasikan oleh Capcom. Pertama adalah Synthesis, dimana kedua Felyne partner-mu bisa bergabung untuk melakukan serangan kombinasi, salah satunya adalah Cat Fire. Kedua Step Action, dimana kamu bisa melompat ke monster buruan jika terdapat perbedaan ketinggian antara posisi karaktermu dengan posisi monster (menggunakan Slide Pad).

Saat berada di punggung monster, dia akan berusaha menjatuhkanmu, tapi kamu bisa tetap bertahan di sana dengan menekan tombol R. Saat bergelantungan di punggungnya, kamu juga bisa menyerang monster tersebut sehingga membuatnya terjatuh ke tanah. Capcom akan menghadirkan monster baru di sini yang bernama Goa Magara, dan kabarnya monster ini menjadi pusat utama ceritanya. Hmm monster maskot untuk MH4 mungkin? Bisa jadi demikian, dan Capcom berjanji akan memberikan detailnya di kesempatan mendatang.

Penampilan Goa Magara, wooow

[ Sumber : Andriasang, Siliconera ]

SHARE
Previous articleAssassin’s Creed Utopia Siap Menginvasi iOS dan Android!
Next articlePax 2012: Invictus Gaming Menangkan Turnamen DotA 2
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.