Bertempat di teater PENS ( Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ), pada hari Kamis tanggal 7 September 2012, perwakilan sekaligus direktur perusahaan mitra dari Square Enix, Gotanda Denshi Co, Hiroaki Kanamaru datang untuk memberikan kuliah tamu seputar rencana pembukaan Joint Venture Gotanda Denshi Co. dan Square Enix di Surabaya. Yang tentu saja sangat dinanti-nanti parafresh graduate banyak institusi, terutama PENS sendiri.

Potongan poster Godansha Denshi – Square Enix

Diawal kuliah tamu, beliau, yang juga merupakan sahabat presiden Square Enix Yoichi Wada, memberikan kuliah mengenai perusahaannya, yakni Gotanda Denshi. Perusahaannya ini merupakan perusahaan yang bergerak di internet solution yang juga merupakan perusahaan yang pertama kali menggunakan iPad untuk penjualan apparel di toko.

Perusahaan Gotanda Denshi memiliki empat bisnis utama yang merupakan spesialisasi mereka. Keempatnya yakni Bisnis Penjualan melalui Internet dan Layanan Konsultasi Bisnis, Bisnis Application IPad for Business, Bridge Business dengan Indonesia, dan Bisnis Investasi Pengembangan Industri Internet. Melihat keempatnya, salah satu yang menarik perhatian bagi para programmer tentu saja Bisnis Application Ipad for Business? Mengapa? Sepertinya pada awal berdirinya Gotanda Denshi di Surabaya nantinya, mereka akan merekrut banyak programmer yang mampu membangun aplikasi di IPad! Meskipun demikian, menurut beliau, Android dan BlackBerry pula nantinya akan masuk dalam rencana bisnis mereka.

Kuliah tamu mengenai Godansha Denshi Company

Setelah mendengar awal kuliah umum beliau, pada awalnya saya agak bingung, apakah benar ada hubungan antara Square Enix dan kuliah umum barusan. Namun ternyata, informasi mengenai Square Enix dijelaskan setelah penjelasan mengenai perusahaan beliau! Animo para mahasiswa PENS pun langsung berubah sedikit agak meriah. Mau tahu apa saja hal yang dibeberkan beliau? Info yang bakal membuat para game developer, fresh graduate, programmer, dan banyak penggemar Square Enix lainnya di Indonesia terpacu? Simak dihalaman berikutnya.

158 keseluruhan 2 dilihat hari ini