Nokia Lumia 820, Kombinasikan Desain Unibody Dengan Xpress-On Cover

Seperti yang telah dijadwalkan, kemarin Nokia mengkonfirmasikan dua Lumia dengan Windows Phone 8. Keduanya menjadi harapan baru, yang menjanjikan perubahan. Apa saja perubahan yang menjadi tagline andalan Nokia kali ini? Kita amati yuk penerus Lumia 800, Lumia 820 yang mempertahankan penggunaan layar AMOLED seperti Lumia terhadulu.

Dibandingkan Lumia 920, layarnya mengecip, dan kehilangan beberapa fitur “wow’ yang dimiliki seri flagship. Melalui Nokia Lumia 820 kamu mendapatkan layar berhahan AMOLED dengan ukuran 4.3 inchi serta resolusi WVGA 800×480 pixel — bukan HD seperti yang kami sebutkan sebelumnya, serta oleh Nokia disebut – sebut menggunakan teknologi ClearBlack. Kemudian fitur Super Sensitive Touch yang memungkinkan penggunaan dengan kaus tangan — jadi tidak sepenuhnya membutuhkan induksi listrik tubuh manusia secara langsung, namun dia kehilangan fitur PureMotion HD+. Namun kami menyukai konfigurasi layar AMOLED-nya yang menggunakan penataan RGB seperti pada layar Super AMOLED Plus-nya Galaxy S II. Seharusnya walaupun resolusinya tidak besar, tetap detail dan memberikan kontras yang tinggi.

Material dan desain casingnya pun sama dengan kakaknya, menggunakan bahan polycarbonate yang dibalutkan secara unibody, menghasilkan kesan solid. Namun Nokia kembali menerapkan ide Xpress-On Cover seperti yang sebelumnya diterapkan dalam Lumia 710. Di sini kamu bisa menambahkan lapisan casing pelindung tambahan di bagian belakang, yang warnanya pun bervariasi — seperti gambar di bawah, ada merah, kuning, abu-abu, biru muda, ungu, putih dan hitam..

Selain menjalankan OS yang sama seperti Lumia 920, Windows Phone 8, kamu juga mendapati smartphone ini berjalan dengan chipset yang sejenis. Dengan dua inti Snapdragon S4 berkecepatan 1.5GHz dan 1GB RAM, Lumia 820 yang dimensinya 123.8 x 68.5 x 9.9mm dan berat 160g ini mampu berlari dengan lebih efisien (hingga 30%) dibandingkan smartphone lain yang menggunakan chipset quad-core (lebih tepatnya yang menggunakan chipset Tegra 3 dengan teknologi 45nm).

Apalagi yang bisa dibandingkan dengan Lumia 920, seperti kapasitas baterainya yang hanya 1650mAh, internal storage 8GB (plus 7GB SkyDrive), namun di sini ada slot microSD untuk memperbesar storage, Lumia 820 juga kompatibel dengan salah satu aksesoris Lumia 920, bantalan wireless charging Fatboy. Sedangkan spesifikasi kameranya pun berbeda, karena di sini Lumia 820 hanya mengandalkan optik Carl Zeiss beresolusi 8-megapixel, tanpa ada branding PureView.

Introducing the Nokia Lumia 820

httpv://youtu.be/aIYm07ACkjU

Nokia Lumia 820 – First Hands-on Video

httpv://youtu.be/fOpLINXx_GE

Sumber: Nokia

SHARE
Previous articleLumia Menjadi Senjata Baru Nokia, Bisa Jaring 400 Juta Pengguna Bersama Windows 8
Next articleSIC Makin Mahal, Bagaimana Tanggapanmu?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.