Preview Football Manager 2013, Semakin Kompleks dengan Banyak Fitur Baru!

Semalam mungkin adalah malam yang paling membahagiakan bagi para penggemar Football Manager (FM), karena akhirnya Sports Interactive mengkonfirmasikan kelanjutan dari franchise game simulasi sepakbola terbaik ini dengan FM 2013. Seperti kita ketahui, sejak beberapa tahun terakhir seri ini nyaris tanpa pesaing berarti, hal tersebut tidak lain karena tumbangnya FIFA Manager yang lambat laun digantikan oleh mode Manager dalam FIFA, dan Championship Manager yang mulai kehilangan basis penggemarnya karena minimnya update-update yang diberikan, hingga harus rela berpindah-pindah tangan pengembang.

Bahkan tahun lalu dengan FM 2012, saya anggap Sports Interactive berhasil memukul telak pesaingnya dengan membuat FM menjadi lebih multiplatform dengan merilis versi smartphone-nya di kuartal awal tahun ini.  Lantas, inovasi apa yang diberikan Sports Interactive dalam seri 2013 ini? Sebelum kita membahas lebih lanjut fitur-fitur baru dalam FM 2013, simak dahulu video konferensi pers yang dilakukan Sports Interactive semalam.

httpv://www.youtube.com/watch?v=PRQiCNdSGSg

Dalam konferensi pers tersebut, Miles Jacobson sang produser FM 2013 mengungkapkan beberapa hal yang menjadi titik fokus utama pengembangan serial ini, antara lain:

  • Engine 3D selama pertandingan
  • Staff Role baru
  • Interaksi dengan media yang lebih dalam
  • Leaderboard dan juga beberapa fitur online
  • Penambahan pajak dalam transfer pemain
  • Pilihan training yang lebih banyak dan lebih mendetail
  • User Interface yang lebih diperbaiki lagi

Untuk penjelasan fitur-fitur baru yang ditanamkan dalam FM 2013 ini, lanjut ke halaman berikutnya ya!

1
2
3
SHARE
Previous articleSIC Makin Mahal, Bagaimana Tanggapanmu?
Next articleCBT Brawl Busters Akan Segera Hadir !!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.