Proteksi PS Vita Akhirnya Dibobol Juga

Siapa sangka, ternyata PS Vita bakalan bisa dibajak lebih dulu daripada 3DS. Tapi itulah kenyataannya, berkat sebuah eksploit yang baru-baru ini ditemukan oleh seorang game developer Yifan Lu (http://yifan.lu/). Saat ini memang eksploit tersebut masih belum bisa melakukan apa-apa, tapi Yifan Lu mengatakan bahwa dalam 3-6  bulan ia akan bisa mulai menjalankan unsign code di PS Vita. Ini artinya kamu akan mulai bisa menjalankan program-program tanpa harus memusingkan proteksi dari Sony.

Yifan Lu sendiri mengatakan bahwa ia tidak berniat untuk membuat eksploit yang ia temukan memiliki kemampuan untuk memainkan game back up (bajakan). Tapi saya yakin nantinya akan ada hacker lain yang mampu “meng-update” eksploit ini untuk memainkan game back up. Saya sih berharap paling tidak eksploit ini bisa digunakan agar kita tidak tergantung dengan memory card milik Sony yang dijual terlalu mahal. Selain itu, akan cukup mengasyikkan bila PS Vita bisa memainkan berbagai emulator. Yah sekarang kita tinggal tunggu saja, apakah Sony akan menemukan dan “menyembuhkan” eksploit ini terlebih dahulu, ataukah para hacker yang akhirnya akan berjaya.

SHARE
Previous articleDua Event Seru Sambut Heva Online Indonesia
Next articleSpecial Event – CSO ROAD TO WORLD CYBER GAME (WCG) 2012
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.